fbpx

SERANGAN HACKER !! WEBSITE BPBD BLORA LUMPUH

Halaman muka website BPBD Blora, Selasa (28/11) pukul 23.00 WIB.

Blora – Website BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mendapatkan serangan hacker, Selasa (28/11). Tampak pada tampilan muka  website BPBD telah didominasi warna hitam dan tertulis sejumlah kalimat.

 

Halaman muka website BPBD Blora, Selasa (28/11) pukul 23.00 WIB.

 

Pada bagian paling atas website BPBD tertulis “Hacked Mr Vangke404”, dibawahnya ditampilkan foto bertuliskan “Selamat Hari Guru”.

Terdapat pula tulisan menyerupai puisi yang berbunyi, “Kau umpama lilin yang menerangi kegelapan, semoga usahamu yang murni akan melahirkan insan  yang berguna kepada agama, bangsa dan negara.  Tak ternilai ilmu yang engkau salurkan kepada kami, tetaplah menjadi pelita untuk bangsa”

Sampai berita ini diturunkan, Bloranews.com masih berusaha menghimpun informasi tentang pelaku pembajakan dan motifnya dari berbagai sumber. Sementara itu, pihak BPBD Blora, Pemkab Blora dan Kepolisian belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait peristiwa ini.

Peristiwa ini diketahui setelah beberapa warganet Blora mencari tahu informasi terkini tentang naiknya paras air Bengawan Solo. Beberapa warganet juga mencari tau tentang potensi ancaman bencana banjir di Kabupaten Blora.

Website BPBD Blora merupakan salah satu akses informasi vital terkait kebencanaan di Blora. Dalam beberapa minggu terakhir, website ini sering dikunjungi mengingat tingginya potensi bencana di Blora, utamanya banjir dan tanah longsor.

Reporter : Joko Priyanto