Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

SITUASI DARURAT? LAPORKAN VIA TANGGAP 119

Blora Kondisi darurat seperti kecelakaan atau musibah kadang terjadi tanpa diperkirakan sebelumnya. Untuk mengantisipasi kondisi darurat tersebut, kini tersedia aplikasi yang dapat digunakan untuk menghubungi pertolongan cepat, bernama Tanggap 119.

Aplikasi Public Safety Center (PSC) Tanggap 119 dikembangkan oleh tanggap.in, dan terkoneksi secara langsung dengan seluruh rumah sakit, puskesmas, ambulance, hingga kepolisian. Aplikasi berukuran 23,95 megabyte ini dapat diunduh melalui Playstore android.

 

Aplikasi Public Safety Center (PSC)

Aplikasi Public Safety Center (PSC) Kabupaten Blora dapat diunduh di Playstore pada android

 

“Kabarkan bahwa Blora sudah punya aplikasi Tanggap 119, agar bisa lebih banyak masyarakat yang terlayani dengan baik,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho, dalam peluncuran Tanggap 119 di ruang pertemuan Setda Blora, Selasa (02/07).

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Lilik Hernantomengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memberikan peningkatan pelayanan kegawat-daruratan kepada masyarakat yang berhubungan dengan layanan kesehatan.

“Jadi semisal ada kecelakaan di wilayah tertentu, masyarakat yang melihat bisa langsung melaporkan melalui aplikasi berbasis android ini. Aplikasi telah disusun Dinkominfo, terintegrasi dengan seluruh rumah sakit, puskesmas, ambulance, hingga kepolisian,” jelasnya. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan