fbpx

APLIKASI “ONE CLICK HUMAS BLORA” DILUNCURKAN PAGI INI

  • Bagikan

Blora – Aplikasi “One Click Humas Blora” diluncurkan pagi ini. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat Blora dengan mudah dapat mengakses berbagai aktivitas pemerintah. Peluncuran aplikasi-informasi tersebut mengawali kegiatan tahun kedua pemerintahan Djoko Nugroho – Arief Rohman di kabupaten Blora.

one klik aplikasi kabupaten blora
Ilustrasi : Bloranews

“Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengakses informasi tentang aktivitas Pemkab. Di dalam aplikasi tersebut terdapat berbagai fitur media sosial seperti Twitter, Facebook, Video Streaming dan Youtube” jelas Achmad Nur Hidayat, Kabag Humas Protokol Setda Blora.

Sejauh ini, masyarakat mengakses aktivitas Pemkab Blora melalui media massa cetak maupun elektronik. Selain itu, sejumlah akun media sosial pejabat pemerintah maupun akun institusi telah menjadi referensi masyarakat terkait agenda Pemkab.

“Semoga dengan aplikasi One Click Humas Blora ini mempermudah masyarakat mengakses informasi tentang Pemkab” harap Achmad Nur Hidayat.

Selain Pemkab Blora, beberapa pemerintah daerah di tanah air telah lebih dulu meluncurkan aplikasi serupa dengan tujuan-tujuan yang lebih spesifik. Pemprov Gorontalo meluncurkan aplikasi “Humas Pemprov Gorontalo” pada tanggal 10 Februari lalu, tujuannya untuk publikasi kebijakan dan program pemerintah setempat serta melawan pemberitaan hoax.

Pemprov Jateng meluncurkan aplikasi GRMS (Government Resources Management System) pada bulan Agustus 2016, di dalamnya dapat diakses e-budgeting, e-project planning dan e-controlling. Pemkot Bandung meluncurkan aplikasi BIMMA (Bandung Integrated Mainpower Manajemen Aplikasi) pada bulan yang sama, kegunaannya untuk mencari lowongan pekerjaan bagi warga Bandung.

Sedangkan Pemprov Jakarta, meluncurkan aplikasi Qlue pada akhir bulan Desember 2014. Melalui aplikasi Qlue, masyarakat ibukota dapat mengeluhkan pelayanan publik, mengkritik kebijakan Pemprov dan menyampaikan saran untuk kemajuan ibukota [.]

Reporter : Jack Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan