TAK MAMPU BEROBAT, BOCAH LUMPUH INI TERGOLEK DI TEMPAT TIDUR




Banjarejo- Kondisi ekonomi yang serba kekurangan membuat orang tua Candra (14), tidak mampu membawa bocah penderita lumpuh ini berobat. Kondisi ini mendera Candra sejak dirinya berusia empat bulan.

Orang tua Candra, Siti Suntari mengatakan dirinya bersama suaminya sempat mencoba pengobatan tradisional. Sayangnya upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Candra tetap saja lumpuh dan tergolek di tempat tidur.

 

TAK MAMPU BEROBAT, BOCAH LUMPUH INI TERGOLEK DI TEMPAT TIDUR

Candra (digendong) bersama keluarganya.

 

“Untuk makan dan buang air harus dibantu. Kadang juga digendong. Kalau makan harus sayur, soalnya gak bisa ngunyah nasi,” terang Suntari dirumahnya, Desa Plosorejo RT 04 RW 02 Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Rabu (28/11).

Sebelumnya, keluarga ini merantau ke Indramayu untuk mengadu nasib. Dalam perantauan itu, Candra sesekali menjalani pengobatan tradisional saat ada rezeki lebih. Ketika pulang ke Blora, lantaran tak ada biaya, Candra belum sekali pun menjalani pengobatan, baik tradisional maupun medis.

Sementara itu, warga setempat mengaku iba dengan kondisi bocah penderita lumpuh ini. Meski demikian, warga hanya bisa membantu ala kadarnya.

“Saya sudah lapor ke bu bidan, saat posyandu. Sudah dicek. Pak lurah juga sudah kesini, memberi uang, tapi kok gak ada penanganan lanjutan. Saya juga gak tahu harus laporan kemana, wong saya ini juga gak paham apa-apa,” ucap Imroatin, salah satu tetangga Candra.

Di sisi lain, koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banjarejo, Ali Husni, mengaku baru mendengar kabar tentang bocah lumpuh yang tidak mampu berobat ini pada pagi tadi. Sehingga, dirinya belum sempat berkunjung ke rumah Candra.

“Belum sempat berkunjung. Kita baru dengar kabarnya tadi pagi. Rencananya, akan kami sampaikan ke Dinsos P3A Blora,” pungkasnya. (lik)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.