fbpx

VAKSIN BOOSTER PRIORITAS UNTUK LANSIA KARENA RENTAN PENYAKIT

INI ORANG YANG AKAN MENDAPATKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA
Ilustrasi vaksin

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora akan memprioritaskan vaksin booster dosis tiga untuk lansia setelah Tenaga Kesehatan (Nakes). Diprioritaskan untuk lansia karena rentan terhadap penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat mengatakan terkait vaksin booster dosis tiga rencananya ia akan melakukan koordinasi pada Selasa (18/01) besok, secepatnya akan dilakukan vaksinasi apabila dosis sudah ada.

BACA JUGA :  DINKES BLORA SALURKAN 750 TABUNG OKSIGEN

“Booster dosis tiga kami prioritaskan yang pertama nakes sudah, sekarang kami memprioritaskan lansia. Lansia karena renta kita kasih booster lebih dulu,” terang Edi saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (17/01).

Ia mengatakan tidak bisa minta jumlah dosis ke pusat karena pembagian itu kewenangan pusat. Termasuk vaksinnya juga bermacam-macam varian.

BACA JUGA :  DINKES BLORA PERINGATKAN PRODUSEN KRUPUK MENGANDUNG RODAMIN B

“Vaksinnya macam-macam, bisa pfizer, bisa moderna. Untuk hari ini kita ambil untuk vaksin booster dosis tiga,” tambahnya.

Terkait Covid Varian Omicron, pihaknya mengaku, untuk wilayah Jawa Tengah varian tersebut belum terdeteksi termasuk Blora. Sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan, ia menyiapkan segala kemungkinan yang ada.

“Kita memang antisipasi untuk tidak masuk ke Blora itu sulit kalau sudah ada penularan lokal. Memang Omicron itu tidak banyak gejala, gejalanya tidak begitu tampak, hampir mayoritas adala OTG orang tanpa gejala,” imbuhnya. (Jam).

BACA JUGA :  CEK BUS VAKSINASI DI SOLO, GANJAR : INI MENARIK