TENGGELAM DI KAMPUNG BLURON, BOCAH ASAL REMBANG TEWAS

Blora- Seorang bocah, Alfian (5) warga Dusun Lemahbang RT 02 RW 08 Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang, meregang nyawa saat berenang di lokasi wisata Kampung Bluron di Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora.

Alfian bersama orang tuanya, Sugianto (47) dan Siti Purwati (35), serta rombongan dari Rembang berkunjung ke tempat ini untuk berwisata. Sialnya, petaka justru terjadi saat bocah ini ditemukan tenggelam di dasar kolam renang, Selasa (18/06).

 

Kampung bluron

Seorang bocah tenggelam di lokasi wisata Kampung Bluron, Desa Tempuran Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

 

Saksi mata, Dewi (42) yang saat itu berada di lokasi kejadian menyaksikan upaya evakuasi terhadap bocah yang telah tenggelam itu. Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama, bahkan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Anak itu sempat digoyang-goyangkan agar memuntahkan air yang tertelan. Bahkan sempat muntah juga,” terang Dewi, saat ditemui Bloranews.com di lokasi Kampung Bluron.

Dewi mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologi bocah tersebut masuk ke kolam renang. Saat peristiwa ini terjadi, lokasi tersebut dalam keadaan sepi. Setelah mendapatkan pertolongan pertama, korban segera dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Kurang tahu, itu kepleset atau bagaimana. Soalnya, saat itu sepi,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Blora Kota Polres Blora, AKP Agus Budiana mengungkapkan, setelah dilarikan ke Puskesmas Medang, korban dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis setempat. Akhirnya, jasad korban diserahkan kepada kelurga dan dibawa ke rumah duka.

“Kami menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi dan mendampingi anak-anaknya saat bermain. Lebih-lebih, saat bermain di kolam renang,” pesan Kapolsek. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

2 Responses

  1. TANGGAPI MANDULNYA “RAKOR KAMPUNG BLURON”, MAHASISWA BLORA BUKA SUARA |25 Juni 2019 at 15:52

    […] Baca: TENGGELAM DI KAMPUNG BLURON, BOCAH ASAL REMBANG TEWAS […]

  2. RAKOR SETENGAH HATI, KAMPUNG BLURON TETAP BEROPERASI |24 Juni 2019 at 19:31

    […] Baca: TENGGELAM DI KAMPUNG BLURON, BOCAH ASAL REMBANG TEWAS […]

Tinggalkan Balasan