fbpx

TMMD TAHAP II 2017 DITUTUP, DANDIM SAMPAIKAN AMANAT KSAD

Blora – Dengan didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Blora, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja, serta melaksanakan pemukulan kentongan sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017, Rabu (2/8/2017) pagi.

Dalam penutupan TMMD tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima oleh Dandim Blora dan Bupati Blora Djoko Nugroho, di lapangan Desa Bedingin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

 

Foto : Pendim 0721/Blora

 

“Selama satu bulan lamanya sejak 4 Juli 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan. Dengan dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD Reguler ke 99 tahun 2017,” ucap Letkol Inf Susilo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jendral TNI Mulyono.

Menurutnya, kebersamaan tersebut merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini. Termasuk membantu Pemda mempercepat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain itu untuk menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara,” lanjutnya.

KSAD selaku penggung jawab operasional TMMD, juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu secara moril dan materiil, sehingga kegiatan TMMD ke-99 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD ini, bila terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya, yang tidak berkenan di hati masyarakat. Baik sengaja maupun tidak sengaja selama berinteraksi, saya selaku penanggung jawab operasi TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tutup KSAD melalui Dandim Blora.

Di lokasi upacara, Dandim bersama Forkopimda juga melakukan penanaman pohon Kelapa.Tak hanya itu, rombongan juga melakukan peninjauan di lokasi TMMD, dan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya jalan transmportasi masyarakat oleh Dandim serta penamanan pohon jambu.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, dan jajaran Forkopimda Blora. Serta Forkopimcam se Kabupaten Blora, Kades se Kecamatan Todanan, dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Ngatono

Verified by MonsterInsights