fbpx

UI SIAP KERJASAMA MAJUKAN BLORA

Kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Blora disambut hangat oleh pihak Universitas Indonesia (UI) yang diminta untuk ikut serta membantu memajukan pembangunan daerah Blora.
Berfoto di ruang rapat utama Rektorat, Gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia.

Blora – Kedatangan rombongan dari Pemerintah Kabupaten Blora disambut hangat oleh pihak Universitas Indonesia (UI) yang diminta untuk ikut serta membantu memajukan pembangunan daerah Blora.

Wakil Rektor Universitas Indonesia bidang SDM dan Aset, Dedi Priadi menyatakan kesiapanya untuk memajukan daerah Blora. Ia menyebutkan beberapa kemungkinan poin kerjasama yang akan dijalankan oleh kedua pihak.

BACA JUGA :  UGM SIAP BANTU PERCEPAT PEMBANGUNAN DI BLORA

“Ada beberapa kemungkinan poin kerjasama seperti peningkatan SDM melalui pemberian beasiswa pendidikan, pemberian program tugas belajar bagi ASN Kabupaten Blora,” ungkapnya, Kamis (3/3).

Setelah melakukan diskusi tersebut, ia berharap secepatnya bisa dilaksanakan penandatanganan MOU sebagai dasar pelaksanaan program kerjasama. Selain itu, kerjasama yang bisa dilakukan termasuk pendampingan ekonomi sektor UMKM dan industri.

BACA JUGA :  PENANDATANGAN MOU PIHAK KETIGA DENGAN PANITIA PERADES

“Kemudian riset dan kajian kebijakan reformasi birokrasi, kajian peluang kerjasama SDM vokasional untuk kebutuhan wilayah Kabupaten Blora, hingga pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Blora pada, Rabu (2/3) mendatangi UI untuk merintis peluang kerjasama pembangunan daerah. Kedua pihak berdiskusi di ruang rapat utama Rektorat, Gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia. (Jam).

BACA JUGA :  PEMKAB MOU TRIDHARMA PERGURUAN TINGGI DENGAN UNWAHAS