USAI TEST FLIGHT , KOMISI D DPRD JATENG CEK PEMBANGUNAN BANDARA NGLORAM

Cepu- Pendaratan perdana yang berjalan mulus di Bandara Ngloram Cepu beberapa waktu lalu, menerbitkan harapan banyak pihak demi majunya jalur perhubungan di kawasan ini. Pembangunan bandara secara berkelanjutan menjadi sorotan publik.

Seperti yang dilakukan wakil rakyat dari Komisi D DPRD Jateng, yang meninjau perkembangan pembangunan bandara ini, Selasa (21/01) kemarin. Mereka meninjau landasan pacu sepanjang 1200 meter yang rencananya akan diperpanjang hingga 1600 meter.

 

Kunjungan komisi D DPRD Jateng ke Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora

Kunjungan komisi D DPRD Jateng ke Bandara Ngloram Cepu, Kabupaten Blora

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi D DPRD Jateng, Alwin Basri menanyakan progres apa saja yang sudah ditindaklanjuti, dan sudah sampai mana upaya pembangunan bandara, dan kendala yang dihadapi serta target penyelesaian pembangunan.

“Pembangunan tidak hanya di Blora saja, di Jawa Tengah ada beberapa wilayah yang sedang melakukan pembangunan bandara, seperti Karimunjawa, Wirasaba dan pengembangan bandara di Cilacap, tentu ini harus dilakukan secara berimbang,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso berharap agar pembangunan ini bisa merata di Jateng supaya bisa direalisasikan bersama. Pihaknya  menginginkan agar pembangunan Bandara Ngloram segera diselesaikan.

“Masyarakat tentu juga sudah berharap bisa terselesaikan, sehingga masyarakat bisa langsung menggunakan fasilitas ini guna mempermudah transportasi  udara,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satker Pelaksana Proyek Bandara Ngloram mengungkapkan, pembangunan bandara ini ditarget kelar pada 2021, dan akan siap dioperasikan secara penuh pada 2022. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan