VIRAL DAFTAR CALEG TERPILIH, KPU BLORA: ITU BUKAN DARI KITA!




Blora- Sebuah infografis berisi informasi tentang perolehan suara, perolehan kursi dan daftar calon anggota legislatif terpilih Kabupaten Blora beredar viral di dunia maya. Pada bagian bawah infografis tersebut, tertera sumbernya berasal dari KPU Blora.

Daftar Caleg Terpilih Kabupaten Blora yang beredar viral di berbagai media sosial

Akan tetapi, KPU Blora sendiri membantah telah menerbitkan infografis tersebut. Hingga saat ini, lembaga ini hanya telah mengeluarkan informasi terkait perolehan suara partai dan caleg saja, dan belum menentukan jumlah perolehan kursi dan para caleg terpilih, Senin (13/05).

“Tidak (data tersebut bukan dari KPU Blora, red). Sampai dengan hari ini kita belum menetapkan perolehan kursi dan calon terpilih,” ucap Ketua KPU Blora, M. Khamdun.




Senada, komisioner KPU Blora, Syaiful Amri menambahkan, pihaknya juga melarang kepada semua jajaran KPU Blora untuk berspekulasi terkait perolehan kursi partai, atau pun caleg terpilih lantaran penetapan tersebut harus melalui tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

“Kami telah menyampaikan kepada jajaran kami untuk tidak berspekulasi. Soal siapa yang menduduki kursi legislatif, itu nanti ada tahapannya,” ucap Amri.

Infografis yang beredar di berbagai grup whatsapp, dan berbagai media sosial lain ini juga banyak disebarluaskan oleh sejumlah tokoh. Termasuk, Wakil Bupati Blora, Arief Rohman yang memposting infografis tersebut melalui akun facebook-nya.

“Kami mengucapkan, selamat dan sukses kepada para calon legislatif DPRD Kabupaten Blora yang telah terpilih dalam Pemilu 17 April 2019 lalu,” tulis Arief melalui akun fb-nya, Arief Rohman sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.