fbpx

WARGA DESA SUMBER KRADENAN GOTONG ROYONG PERBAIKI RUMAH LANSIA TAK LAYAK HUNI

Bhabinkamtibmas Desa Sumber Brigadir Sumarsono bersama warga memperbaiki rumah Mbah Kasni (60), Minggu (06/10).

Kradenan – Belasan warga Desa Sumber di lingkungan RT 10 RW 08 Kecamatan Kradenan secara gotong royong merenovasi rumah seorang lansia di desa itu bersama Bhabinsa setempat Brigadir Sumarsono. Diketahui, rumah tersebut milik Mbah Kasni (60).

 

Bhabinkamtibmas Desa Sumber Brigadir Sumarsono bersama warga memperbaiki rumah Mbah Kasni (60), Minggu (06/10).

 

Rumah Mbah Kasni mengalami kerusakan parah pada bagian atap karena termakan usia. Untuk menguatkan bagian atap, warga mengganti sejumlah rangka dengan bambu yang baru. Genting atap rumah diturunkan sebagian dan ditata ulang untuk mencegah kebocoran.

Meski tidak pernah mengeluhkan kondisi rumahnya, warga sekitar tergerak hatinya dan merasa iba dengan keadaan rumah Mbah Kasni. Hal ini membuat masyarakat, termasuk Brigadir Sumarsono melakukan renovasi ringan. Saat dikonfirmasi Kapolsek Kradenan Iptu Mugi mengatakan peran Bhabinsa dalam renovasi rumah Mbah Kasni ini merupakan langkah untuk merangkul masyarakat.

“Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu kerepotan warga , maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas dilingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.” ujar Kapolsek Kradenan seperti dikutip Humas Polres Blora, Senin (06/11).

Dalam kesempatan itu, Brigadir Sumarsono juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Reporter : Jacko Priyanto / Humas Polres Blora