fbpx

268 TAHUN KABUPATEN BLORA, MENANTI SUARA MELENGKING TANTRI “KOTAK”

  • Bagikan
Rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke- 268.

Blora – Menyambut usianya yang ke- 268, Kabupaten Blora menggelar sejumlah agenda besar. Seolah menegaskan pencapaian yang paripurna, Pemkab Blora memilih slogan Wis Wayahe Kuncoro dalam hari jadi tahun ini.

 

Rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke- 268.

 

Kepala Dinporabudpar Kunto Aji melalui Kabid Pariwisata Heksa Wismaningsih mengatakan pilihan slogan tersebut bukanlah kata-kata pemanis semata.

Dalam slogan tersebut, tersimpan harapan tentang selesainya sejumlah tugas-tugas dasar pemerintah.

Selanjutnya, Kabupaten Blora dalam berbagai sektor akan bangkit dan setara dengan kota dan kabupaten lain di Jawa Tengah bahkan Indonesia.

“Kuncoro artinya pekerjaan yang selesai dengan sempurna. Maka, Wis Wayahe Kuncoro bermakna dengan pencapaian yang dilaksanakan pemerintah sampai tahun ini, sejumlah pekerjaan dasar telah selesai. Kini saatnya, Kabupaten Blora bangkit atau dalam bahasa jawa Wis Wayahe Kuncoro,” ucap Heksa, Senin (04/12).

Tak tanggung-tanggung, Pemkab mengagendakan 13 kegiatan dalam hari jadi Kabupaten Blora ke- 268 ini.

Dimulai dengan pertandingan voli antar kecamatan sampai pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Sigit Arianto. Sebagian besar kegiatan dilaksanakan di Alun-alun Blora.

Puncak peringatan digelar dalam acara Kirab Budaya hari Jadi Kabupaten Blora, hari Senin (11/12) pekan depan. Resepsi hari jadi Kabupaten Blora digelar pada hari Rabu (13/12). Sedangkan, agenda paling ditunggu adalah penampilan grup band Kotak dilaksanakan pada hari Sabtu (16/12).

Suara melengking Tantri Kotak dipastikan akan memuaskan pecinta music pop – rock Blora dengan penampilannya di Alun-alun Kota Mustika hari Sabtu pekan depan.

 

Reporter : Fawaidi M

  • Bagikan