fbpx

3 JAM SUB DENPOM INGATKAN SEJARAH G30S/PKI

  • Bagikan
Nonton bareng Film G 30 S PKI di Subdenpom IV/3-1/Blora

Blora –  Untuk mengingat serta mengenalkan kembali peristiwa bersejarah yang terjadi pada bangsa ini, tentang Gerakan 30 September 1965 yang penghianatan didalangi oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap bangsa Indonesia. Subdenpom IV/3-1/Blora menggelar nonton bareng (nobar) Film G30S PKI.

 

Nonton bareng Film G 30 S PKI di Subdenpom IV/3-1/Blora

 

Acara nobar yang dihadiri 100 an orang itu, digelar di halaman kantor Subdenpom di Jalan Pemuda No 40 Blora, Selasa (26/9/2017) malam. Selain anggota dan keluarga, sejumlah masyarakat Kota Blora serta awak media ikutserta dalam kegiatan tersebut.

Komandan Subdenpom Blora, Kapten CPM Suparno mengatakan, selain diperintahkan oleh atasnya, kegiatan itu juga untuk kembali mengingatkan masyarakat atas peristiwa tersebut.

“Harapan kita, agar masyarakat tahu persis kejadian tersebut. Juga agar tidak lupa dengan sejarah, sehingga tidak terjadi kembali,” terang Dansubdenpom yang baru bertugas dua bulan di Blora ini.

Dalam nobar film berdurasi tiga jam itu, untuk pembelajaran masyarakat tentang sejarah penting perjalan Bangsa Indonesia pada masa itu. Selain itu, juga untuk meluruskan sejarah sebenarnya itu seperti apa dan bagaimana PKI yang sebenarnya.

Disinggung terkait indikasi kebangkitan PKI, dirinya tak mau memberikan penjelasan lebihlanjut. Namun, “Bisa saja bangkit dengan model yang lain,” ujar pria asal Ngawi tersebut.

Selain nobar film G30S/PKI yang dilaksanakan di kantor tersebut, sebelumnya juga dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora.

Menurut Dandim Blora melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Kav Hyasintus Waleng mengatakan, sudah melaksanakan nobar film tersebut beberapa kali diwilayah teritorial masing-masing koramil.

“Kita sudah beberapa kali melaksanakan nobar film G30S PKI. Sekarang juga belum selesai karena bergantian. Terakhir di Lapangan Desa Temengeng Sambong,” ungkapnya dalam silaturahmi dengan awak media.

Reporter : Ngatono

 

  • Bagikan