fbpx

322 ORANG IKUTI PENDAFTARAN PPK DI KPU BLORA

  • Bagikan

Blora Selasa (17/10) yang merupakan hari terakhir pendataran PPK Pilgub Jateng 2018 kantor KPU Blora di Jl. Halmahera 11 tampak dipenuhi para pendaftar. Situasi ini terlihat sejak pagi hari ketika kanto tersebut memulai aktifitasnya di hari Selasa.

Sejak pukul 08.00 para pendaftar telah mulai berdatangan dan mengantri untuk mendaftarkan diri di KPU Blora. Mengantisipasi hal tersebut KPU Blora menambah jumlah meja untuk menerima pendaftaran sehingga tidak terjadi penumpukan antrian yang berlebih.

 

Moesafa, Anggota KPU Blora Divisi SDM menjelaskan bahwa situasi seperti ini sudah diprediksi sejak awal mengingat waktu pendaftaran yang tidak terlalu panjang dengan ada hari Sabtu dan Minggu di tengahnya. Sekalipun hari Minggu pendaftaran PPK tetap buka, tetapi dihari tersebut terpantau hanya ada sedikit pendaftar dibanding hari-hari lain.

Lonjakan pendaftar dimulai pada hari Senin (16/10) yang hingga mencapai 88 orang. Dengan demikian hingga Senin (16/10) atau H-1 penutupan keseluruhan pendaftar sudah mencapai 146 orang yang terdiri dari 100 laki-laki dan 46 perempuan.

“Hari ini hingga pendaftaran ditutup, tercatat ada penambahan pendaftar 176 orang. Dengan demikian secara keseluruhan pendaftar ada 322 orang dengan rincian 194 Laki-laki dan 128 Perempuan”, papar Moesafa.

Selanjutnya, KPU Blora akan melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh dokumen pedaftar dan mengumumkan hasilnya pada tanggal 19 Oktober. Para pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi akan mengikuti seleksi tertulis pada tanggal 22 Oktober.

Reporter : Sahal M.

  • Bagikan