fbpx

337 DTW DI JATENG MULAI DIBUKA TERBATAS

337 DTW DI JATENG MULAI DIBUKA TERBATAS
Pemprov Jateng lakukan pendampingan di salah satu DTW di Jawa Tengah.

Semarang – Sejumlah 337 Daya Tarik Wisata (DTW) di Jawa Tengah kembali dibuka secara terbatas melalui pendampingan dan uji coba dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Seksi Pengembangan Daya Tarik Wisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Riyadi Kurniawan memaparkan bahwa selain 337 DTW buka terbatas, masih ada 84 DTW yang sedang melaksanakan uji coba atau simulasi. Total DTW yang ada dalam daftar ada 690. Ada 48 persen dibuka terbatas dan 12 persen simulasi.

“Pemerintah akan terus melakukan pendampingan terhadap DTW di Jawa Tengah agar mampu bangkit. Sebab, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), DTW tutup,” Paparnya.

Riyadi menambahkan, sesuai Instruksi Kementerian Dalam Negri (Inmendagri) Nomor 43 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur (Ingub) Jawa Tengah Nomor 14 Tahun 2021, tentang PPKM, Pemerintah melakukan penyesuaian untuk pemulihan wisata di Jateng. Diketahui telah dilakukan uji coba QR PeduliLindungi di 8 DTW.

“Untuk delapan DTW ini dengan kriteria sudah memiliki sertifikat CHSE, di luar ruangan atau outdoor, berada pada PPKM level 3 untuk uji coba tahap 2, dan PPKM level 2 pada ujicoba tahap 1,” Tambahnya, Rabu (06/10).

Pembukaan DTW harus memenuhi persyaratan. Diantaranya sudah melakukan simulasi, mendapat izin Satgas Covid-19 wilayah dan kebijakan kabupaten/kota mengizinkan operasional terbatas. (Jml)

Verified by MonsterInsights