fbpx

4 ORANG SIAP ADOPSI BAYI MALANG YANG DIBUANG DI EMPERAN RUMAH WARGA CEPU

Blora, BLORANEWS – Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Blora, Luluk Kusuma mengonfirmasi bahwa hingga saat ini sudah ada 4 orang yang menawarkan diri menjadi orang tua angkat bayi malang yang dibuang di emperan rumah warga Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

“Setidaknya sudah ada empat orang yang menawarkan menjadi orang tua angkat bayi yang belum diberi nama itu. Dan saat ini kami sedang mendata calon orang tua angkat yang berminat mengadopsi,” ujarnya, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan, bayi yang belum genap berusia seminggu itu kini sedang dirawat di RSUD Prof. Dr. R Soeprapto Cepu. Dan sebentar lagi, bayi malang tersebut akan segera mendapat orang tua angkat sebagai pengasuh.

“Kondisi bayi dalam keadaan sehat. Saat ini info terakhir di bawah pengawasan dari RSUD Cepu,” ujar Luluk.

Diberitakan sebelumnya, warga Cepu, Blora digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki yang ditinggalkan orang tuanya di emperan rumah warga bernama Semah pada Jumat (10/5) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB. Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat dan dilengkapi dengan sepucuk surat wasiat dari orang tuanya.

Semah, warga setempat, mengaku awalnya mendengar suara tangisan bayi dari luar rumah. Semula ia mengira suara tersebut berasal dari kucing, namun setelah keluar rumah, ia terkejut melihat seorang bayi laki-laki tergeletak di emperan.

“Awalnya saya kira suara kucing, ternyata bayi. Saya langsung lari ke rumah Pak RT untuk melapor,” ujar Semah.

Semah menambahkan bahwa kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan baik-baik saja. Bayi tersebut ditinggalkan dengan lengkap, termasuk tas, popok, baju, susu, dan sarung tangan. Selain itu, terdapat pula sepucuk surat wasiat dari orang tuanya.

Isi Wasiat Ortu:

> “Hari Jumat jam 04.00 subuh, belum ada nama, belum di brokohi, tolong njenengan rawat dan jaga anak baik ini. Saya percaya kalau njenegan bisa menjaga dan mendidik anak ini dengan baik. Anggaplah sebagai anak sendiri. Kalau bisa tolong rawat sendiri. Jangan diadopsi orang lain. Dia anak yang kuat, anak hebat dan semoga jadi anak yang sholeh. Amiin.

> BB 2,1 Kg. Tolong jangan dipijit, jangan kena kipas angin, susu ½ botol plus ½ sendok susu. Jaga dan rawat anak ini dengan baik ya? Terima masih. Saya percaya sama njenengan.” (Dj)