fbpx

600 PESERTA KONTES LOUHAN GUBERNUR CUP PEREBUTKAN HADIAH RP 105 JUTA

Kilas Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Semarang, BLORANEWS – Semarang Louhan Indonesia (LSI) menggelar event pameran dan kontes Louhan Nasional bertajuk Gubernur Cup di Atrium Plaza Simpanglima. Sebanyak 600 ikan louhan dari 11 team terbaik turut berkompetisi untuk memperebutkan hadiah senilai Rp 105 juta.

Ketua LSI, Henri Hartanto mengatakan, antusiasme peserta sangat luar biasa. Dan diharapkan hal itu mampu membuat louhan kembali booming seperti awal 2000-an.

BACA JUGA :  GANJAR TEGASKAN STOK LOGISTIK KEBENCANAAN DI JATENG AMAN

“Hari ini bisa kita buktikan, pameran ini begitu disambut antusias peserta dan masyarakat. Ini luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Ganjar yang tiba di lokasi pada Jumat (13/5) berharap event seperti ini bisa berjalan terus tiap tahun.

“Tidak hanya dipertontonkan, tapi ada breedingnya, ada jual beli dan ada edukasi. Maka ini akan jadi potensi yang sangat bagus. Mungkin nanti bisa diselenggarakan dengan bentuk-bentuk dan kreasi lain yang lebih meriah,” jelas Ganjar.

BACA JUGA :  AWAS! WASPADA PENYAKIT MULUT DAN KUKU PADA HEWAN

Sekedar diketahui, event tersebut digelar pada 11 hingga 15 Mei 2022 dengan diikuti 600 peserta dari berbagai daerah. Seperti Lampung, Jakarta, bandung, Surabaya, Pontianak, Makassar, Pangkalpinang, Bali, Samarinda, Tangerang, Bekasi, Medan, Palembang, Jogja, Batam dan daerah lainnya. Bahkan, peserta dari Malaysia dan Singapura juga ikut dalam ajang tersebut. (Kin).