fbpx

933 TON BERAS DIGELONTORKAN UNTUK WARGA MISKIN DI BLORA

Bantuan beras untuk warga miskin di Blora.

Blora, BLORANEWS – Sebanyak 933 ton beras digelontorkan kepada warga miskin di Blora. Beras tersebut disalurkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui kantor pos.

Diketahui, sekitar 93 ribu warga Blora telah mendapatkan bantuan tersebut. Dengan ketentuan masing-masing kepala memperoleh 10 kilogram beras kualitas medium.

“Warga yang tercatat dalam Penerima Bantuan Pangan (PBP) mendapat 10 kilogram beras. Data yang dicatat bersumber langsung dari pusat dengan penerima bantuan tergolong miskin ekstrem,” ujar Kepala Kantor Pos Blora, I Gusti Ketut Puspa Dewi, Rabu (21/2) kemarin.

Disebutkan, gelontoran beras bakal berjalan selama 6 bulan terhitung sejak Januari lalu. Adapun total Penerima Bantuan Pangan di Blora sebanyak 93.389 orang.

“Setiap bulan dibagikan dengan jumlah yang sama. Jika penerima ada yang meninggal atau yang lainnya akan digeser ke tetangganya,” lanjutnya.

Terpisah, Fiqri Hidayat selaku Lurah Kunden mengemukakan bahwa dalam proses penyebarannya ada beberapa warga yang menolak bantuan lantaran merasa sudah mampu.

“Yang sudah dapat pensiunan atau hidupnya sudah cukup biasanya minta dioper kepada warga yang lebih membutuhkan,’’ ucapnya. (Dj)