fbpx

PUSKESMAS DIMINTA JANGAN PILIH-PILIH PASIEN

Jumat (11/11/2022) kemarin, Bupati Blora Arief Rohman melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ASN di Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran. Dalam kunjungan tersebut, Bupati meminta agar Puskesmas tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan status ekonominya.
Bupati Blora, Arief Rohman berkunjung ke Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, Blora.

Kunduran, BLORANEWS – Jumat (11/11/2022) kemarin, Bupati Blora Arief Rohman melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ASN di Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran. Dalam kunjungan tersebut, Bupati meminta agar Puskesmas tidak membeda-bedakan pasien berdasarkan status ekonominya.

“Termasuk pelayanan untuk warga miskin dan kurang mampu. Jangan hanya karena miskin, lalu dikesampingkan. Didahulukan yang punya uang. Jangan ya..!!,” tegur Bupati.

BACA JUGA :  DJAMIL MUHLISIN RAIH PENGHARGAAN DOKTER TELADAN Se JAWA TENGAH

Ia juga menandaskan bahwa semua harus mendapat pelayanan yang sama. Semua pasien wajib dilayani dengan sepenuh hati dan penuh ketulusan.

“Pelayanan itu yang utama. Sing penting dimasukkan dulu untuk diproses. Masalah tidak ada biaya, itu urusan belakangan. Kita ada Baznas dan sebagainya yang bisa untuk mengcover itu. Jangan pilih pilih pasien, semuanya harus mendapatkan kualitas pelayanan yang baik, yang sama,” tandasnya.

BACA JUGA :  LOKALISASI MENJAMUR, PENGIDAP HIV/AIDS MELONJAK DRASTIS

Menurut Bupati, hal itu tidak hanya berlaku untuk Puskesmas Sonokidul saja. Namun juga seluruh Puskesmas se Kabupaten Blora.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sonokidul, dr. Elsanita Happy Florita mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Puskesmas Sonokidul. Ia mengaku kunjungan tersembut tergolong mendadak. Hingga tidak ada persiapan khusus apapun yang dilakukan pihak puskesmas.

BACA JUGA :  JUMLAH PENDERITA GANGGUAN JIWA DI BLORA MENCAPAI 1155 ORANG

Terimakasih Pak Bupati atas rawuhnya. Ini menjadi penyemangat kami untuk lebih baik kedepannya. InshaAllah Puskesmas Sonokidul kedepan siap menjadi lebih baik,” ucap dr. Elsanita. (Ads)