ADA PENGEBORAN DI WILAYAHNYA , INI PERMINTAAN KADES CABAK

Blora – Kades Cabak, Ngadenan mendukung adanya rencana Pengeboran Eksplorasi Sumur NGU-1X oleh PT Pertamina Explorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Alas Dara Kemuning (ADK), yang dimulai bulan April mendatang.

Dia juga meminta pada Pemkab Blora dan PT PEPC ADK, saat beroperasi warga sekitar untuk diikutsertakan.

“Walaupun saat ini telah ada kontribusi ke desa, berupa air bersih yang dimanfaatkan warga. Tapi warga juga harus dilibatkan saat proses operasinya,” kata Ngadenan di Ruang Pertemuan Setda Kabupaten Blora, Kamis (30/03/2017).

 

eksplorasi minyak

Sosialisasi Pengeboran Eksplorasi Sumur NGU-1X oleh PT Pertamina

 

Dalam proses perekrutan tenaga kerja, lanjut Ngadenan, diharapkan dilakukan satu pintu agar terkoordinasi. Sehingga dengan melibatkan warganya bisa meningkatan taraf hidup masyarakat sekitar.

Danramil Jiken, Sugiyono, yang juga hadir dalam kesempatan itu berharap agar ada tambal sulam jalan yang dilakukan pihak PT PEPC ADK. Untuk dapat diteruskan hingga ke pertigaan Cabak serta selalu menjaga kondisi jalan yang saat ini kondisinya masih rusak.

“Dikarenakan jalan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat,” tandasnya.

Hal itu, diamini oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho yang mempimpin sosialisasi tersebut. Pihaknya langsung memerintahkan Kepala Dinas Perindustrian Tenaga Kerja (Dinperinnaker), Suryanto untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dalam pemboran itu.

“Pak Suryanto segera berkoordinasi dengan Muspika, Perusahaan dan yang terkait, untuk tenaga kerjanya yang profesional,” perintah Bupati Blora.

Djoko Nugroho juga meminta Muspika Jiken khususnya, untuk membantu dalam proses rencana pemboran itu. Agar dapat terlaksana dengan lancar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Reporter ; Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.