AKHIR BULAN, PEMKAB TARGETKAN PERBAIKAN BDT TUNTAS

Blora- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menargetkan akan menyelesaikan perbaikan Basis Data Terpadu (BDT) paling lambat akhir bulan ini, atau tanggal 28 Februari 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Blora, Arief Rohman, saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Todanan, Rabu (13/02). Arief mengatakan, perbaikan BDT merupakan dasar perencanaan pembangunan.

 

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan Forkopimcam Todanan menyaksikan penandatangan Pakta Integritas pengelolaan Anggaran Desa

Wakil Bupati Blora, Arief Rohman dan Forkopimcam Todanan menyaksikan penandatangan Pakta Integritas pengelolaan Anggaran Desa

 

“Kuncinya adalah data kemiskinan, jika datanya tidak sesuai dengan kondisi terkini, maka program pemerintah tidak akan tepat sasaran dan kemiskinan tidak berkurang,” ucap Arief di depan jajaran Forkompimcam Todanan.

Pihaknya menambahkan, dalam waktu dekat akan ada petugas dari Dinsos P3A Kabupaten Blora yang datang untuk melakukan pendataan dan verifikasi kemiskinan. Ditekankan, seluruh Kepala Desa bisa membantu kelancaran pendataan kemiskinan dalam BDT ini.

“Setelah didata oleh petugas, hasilnya akan dirangkum per desa dan diserahkan pada Kepala Desa untuk divalidasi. Kami minta agar hasil ini dibahas di Musdes dan hasil akhirnya berupa kesepakatan bersama secara terbuka dan valid,” imbuhnya.

Hasil Musdes tersebut harus disetorkan ke Dinsos P3A untuk entry data dan dilaporkan kepada Kementerian Sosial melalui Gubernur Jawa Tengah paling lambat 28 Februari nanti. Hasil perbaikan data kemiskinan akan diumumkan atau ditempel di tempat umum.

“Nanti data kemiskinan hasil perbaikan ini diminta untuk diumumkan atau ditempel di tempat umum agar masyarakat bisa ikut mengawasi,” pungkasnya. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan