Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

AKHIR PEKAN TIBA, PELESIR KE TAMAN WISATA RANDUBLATUNG




Randublatung- Taman Wisata Randublatung (TWR) mungkin dapat menjadi salah satu pilihan desatinasi wisata untuk warga di kawasan Blora Selatan. Tempat wisata yang terletak persis di sebelah kantor Perhutani KPH Randublatung ini, memiliki sejumlah wahana hiburan.

Pengelola TWR, Bina Setyawan memaparkan, wahana hiburan seperti flying fox, kolam renang anak, mandi bola, sungai mini buatan, rumah pohon, dan ATV (All-terrain Vehicle, kendaraan segala medan) siap memanjakan pengunjung.

 

Perhutani KPH Randublatung

Taman Wisata Randublatung (foto: Fb)

 

“Ada juga rencana untuk menyediakan tempat futsal dan lapangan voli. Tapi, untuk itu diperlukan lahan tambahan dan ini masih menunggu persetujuan dari Perhutani,” ungkap Bina, Jumat (08/02).

TWR kawasan wisata rintisan yang dikembangkan Perhutani KPH Randublatung. Lahan kosong di sebelah kantor KPH, oleh Perhutani, dipilih menjadi lokasi rintisan lantaran tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau pengunjung.

“Tempat ini dikembangkan dengan pembiayaan karyawan Perhutani yang berinvestasi. Karyawan menjadi investor dengan porsi bagi hasil 70:30,” imbuhnya.

Meski di akhir pekan tempat ini cukup ramai, tapi di hari biasa tak banyak pengunjung yang datang. Sebagian besar pengunjung tempat ini merupakan anak-anak, namun ada juga pasangan muda-mudi maupun pengunjung dewasa.

Dengan fasilitas yang ada, seperti sambungan internet gratis melalui wifi dan tempat makan dengan pilihan menu yang tak menguras kantong, cukup membuat pengunjung puas. Sebagian pengujung berharap, ada wahana untuk pengunjung remaja.

“Tempat ini sangat cocok untuk nongkrong. Semoga ke depan wahananya ditambah yang untuk kawula muda. Saat ini yang banyak cuma buat anak-anak,” komentar Ainur (23), pengunjung TWR asal Dusun Bladeg, Desa Kutukan, Randublatung. (zn)




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan