fbpx

AKIBAT BEDIANG, RUMAH WARGA KLOPODUWUR NYARIS TERBAKAR

Banjarejo, BLORANEWS – Akibat bediang, rumah milik Supinah (52), warga Desa Klopoduwur, RT 07 RW 02 Kecamatan Banjarejo, Blora nyaris terbakar.

Kabid Damkar Satpol PP Blora Hariyanto Purnomo menjelaskan, kebakaran terjadi pada Senin (15/4) malam sekitar pukul 19.37 WIB.

Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi dengan menerjunkan tujuh personel, satu mobil damkar, serta satu mobil water suplay BPBD.

Sesampainya lokasi, beruntung api sudah bisa dipadamkan oleh warga. Pihak Damkar hanya memastikan sudah tidak ada titik api yang menyala.

Untuk kronologi kejadian, Hariyanto Purnomo menjelaskan bahwa peristiwa bermula saat pemilik rumah menyalakan bediang untuk mengusir serangga di kandang ternaknya.

“Api diduga dari bediang sehingga menimbulkan kebakaran. Kebakaran sudah membesar di rumah bagian belakang. Selanjutnya korban berteriak minta tolong dan didengar tetangga,” ujarnya.

Melihat hal itu, para warga kemudian membantu memadamkan api serta menelpon pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api.

“Diimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap api. Jika menyalakan bediang jangan ditinggalkan begitu saja,” imbaunya. (Dj)