fbpx

ANGKUT 30 ORANG, ODONG-ODONG TERPEROSOK KE LADANG JAGUNG BUKIT SERUT

Odong-odong terperosok ke ladang jagung di bukit serut.

Jiken, BLORANEWS – Kendaraan odong-odong dengan membawa sekitar 30 orang mengalami kecelakaan di area bukit Serut Blora. Akibatnya 10 orang mengalami luka-luka dimana 7 diantaranya masih berusia anak-anak.

“Iya ini baru cek korban di Puskesmas Jiken. Orang tua sama anak-anak. 10 orang mengalami luka-luka. 3 dewasa, 7 lainnya masih anak-anak,” ungkap Kapolsek Jiken, AKP Zaenul Arifin saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/5/2023).

Odong-odong tersebut terguling di ladang area Bukit Serut Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Blora sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah mendapat laporan tentang adanya kecelakaan mobil yang sudah dimodifikasi ini, pihaknya langsung menuju puskesmas setempat.

“Sekitar sore pukul 17.09 WIB saya dapat laporan dari kepala desa, ada kejadian odong-odong yang diduga rem blong terjadi laka lantas. Tindak lanjut saya langsung meluncur ke puskesmas ngecek ombak ternyata disitu ada sekitar 10 korban,” terangnya.

Zaenul mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Selain anak-anak mengalami luka-luka, 3 orang dewasa mengalami tanda faktur.

“Yang 3 diduga patah, dirujuk di RSU Blora. Sekitar kurang lebih satu odong-odong sekitar 30 orang. Korban jiwa tidak ada,” paparnya.

Menurut Zainul rombongan odong-odong tersebut berasal dari Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Kala itu hendak pulang setelah melakukan kegiatan di Bukit Serut.

“Rombongan dari Keser, mas. Ada arisan atau apa gitu. (Laka) pas pulang,” pungkasnya.

Salah seorang pengelola Bukit Serut, Antok yang berada di lokasi berusaha membantu mengevakuasi para korban yang hendak pulang namun terperosok ke ladang jagung tersebut.

“Kalau kronologi saya kurang tahu. Saya fokus evakuasi. Odong-odong terguling di tegalan (ladang),” ucapnya. (Jam)

Verified by MonsterInsights