fbpx

ANTISIPASI KORUPSI, GANJAR TINJAU PEMBANGUNAN SMKN LUMBIR

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lakukan peninjauan proyek pembangunan SMKN Lumbir, Kabupaten Banyumas, Senin (25/7/2022). Peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya tindak korupsi pembangunan.
Gubernur Ganjar tinjau pembangunan SMKN Lumbir.

Banyumas, BLORANEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lakukan peninjauan proyek pembangunan SMKN Lumbir, Kabupaten Banyumas, Senin (25/7/2022). Peninjauan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi adanya tindak korupsi pembangunan.

“Kontraktornya mana ini? Sudah pernah lihat video saya tendang tembok sekolah di Tawangmangu? Satu lagi video saya yang cek puskesmas di Cilacap? Ternyata sudah melihat. Saya ingatkan, hayati dua video itu. Itu sudah cukup, jangan diulangi lagi,” ucapnya tegas.

BACA JUGA :  GANJAR BANTU TANGANI ADU KLAIM HAK ASET BANGUNAN

Kepada kontraktor, Ganjar memperingatkan untuk senantiasa menjaga kualitas dan integritas bangunan. Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengawasi proses pembangunan SMKN tersebut.

“Semuanya saya minta ikut mengawasi, termasuk mengawasi dari pungli-pungli karena setiap ada proyek pasti ada yang minta-minta. Pokoknya saya ingatkan agar kualitas bagus, jaga integritas, kita akan cek,” ungkapnya.

BACA JUGA :  SEIN KIRI DILARANG BELOK KANAN

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan bahwa SMKN Lumbir merupakan harapan masyarakat sejak lama. Maka dari itu, kualitas dan integritas bangunan sangat penting untuk diperhatikan.

“Semoga sekolah yang baru dibangun tersebut kedepan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Apalagi sekolah baru itu berbentuk sekolah vokasi dengan jurusan otomotif dan pemesinan. Nantinya SMKN Lumbir dapat meniru langkah SMKN Jateng di Purbalingga yang bekerja sama dengan industri besar,” pungkasnya. (Kin)

BACA JUGA :  600 PESERTA KONTES LOUHAN GUBERNUR CUP PEREBUTKAN HADIAH RP 105 JUTA