fbpx

AWAL PUASA, GUBERNUR JATENG BEDAH RUMAH WARGA

Hari pertama puasa Ramadhan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beri bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada dua warga Semarang, Slamet Muryono dan Sukanah. Keduanya mendapat bantuan masing-masing Rp20 juta yang bersumber dari Baznas Jateng.
Bantuan RTLH oleh Pemprov Jateng.

Semarang- Hari pertama puasa Ramadhan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beri bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) kepada dua warga Semarang, Slamet Muryono dan Sukanah. Keduanya mendapat bantuan masing-masing Rp20 juta yang bersumber dari Baznas Jateng.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali dapat bantuan dari pak Ganjar. Saya tidak mengira, dapat bantuan bedah rumah di hari pertama puasa. Mudah-mudahan manfaat,” ungkap Slamet kemarin, Minggu (3/4).

BACA JUGA :  CEK BUS VAKSINASI DI SOLO, GANJAR : INI MENARIK

Selain memberi bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH), Ganjar juga menyempatkan waktu untuk bertemu dengan puluhan anak yatim piatu yang tinggal di panti asuhan Al-Jannah Tugurejo.

“Senang sekali, awal puasa didatangi pak Ganjar. Pak Ganjar orangnya seru, asyik sekali. Tadi ngobrol banyak, dikasih wejangan, ditanyain udah vaksin apa belum. Ya bisa sedikit mengobati rasa rindu sama orang tua,” ucap Maharani, salah satu penghuni panti.

BACA JUGA :  GANJAR UNGKAP KETIDAKCOCOKAN DATA VAKSIN PUSAT DENGAN DAERAH

Ganjar mengaku selama satu bulan ramadhan akan menggencarkan bantuan RTLH, sembako untuk panti asuhan, panti sosial dan bantuan lainnya.

“Tidak hanya bantuan dari anggaran pemerintah, tapi kita carikan sumber lain. Hari ini dari teman-teman Baznas, kita salurkan ke warga. Nanti sambil jalan, kita kumpulkan juga dari banyak masyarakat yang mau bantu,” jelasnya. (Kin).

BACA JUGA :  GANJAR ZIARAHI MAKAM SOEGIARIN, JURNALIS YANG SEBARKAN KEMERDEKAAN INDONESIA KE SELURUH DUNIA