fbpx
Adv  

AYAM LAOS MBAK ENAK TENAN

Blora, Bloranews.com – Nana Istiana, seorang ibu muda yang membuka usaha kuliner berlabel Ayam Laos di Jalan Jenderal Sudirman 159 Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora. Jika belum mencicipi, sebagian penikmat kuliner mengira itu ayam dari negara Laos.  

Berawal dari hobi memasak telah menantang diri sendiri membuka usaha kuliner di antara kembang maraknya usaha serupa di kota Blora, Jawa Tengah.

Mbak Nana, sapaan akrabnya, dengan ramah senyum mengatakan bahwa kuliner Ayam Laos yang dirintis beberapa bulan lalu itu adalah jenis daging ayam kampung, joper dan ayam potong. 

“Sedangkan laos (lengkuas) itu empon-empon yang diparut menggunakan mesin, kemudian digoreng dibuat serundeng dengan aneka resep bumbu,” jelasnya di Blora, Kamis (3/8/2023). 

Dikatakannya, daging ayam sesuai pesanan setelah digoreng kemudian ditaburi serundeng laos. Disajikan dengan nasi ditambahkan lalapan seperti timun dan selada. Untuk menambah sensasinya pedas, ditambahkan sambal. 

Gayung bersambut, strategi promosi secara word of mouth marketing (dari mulut ke mulut) dan melalui media sosial akhirnya memikat pecinta kuliner. Pesanan berdatangan baik untuk acara keluarga maupan perkantoran. 

“Harganya cukup terjangkau, Rp13.000,00/porsi. Saya juga melayani ricebox, delivery order,” jelasnya. 

Nana mengaku rata-rata membutuhkan 4kg laos (lengkuas) dan 7-10kg daging ayam per hari. Bahkan bisa lebih, tergantung omzet pesanan. 

“Bersyukur sekali, usaha ini diminati. Ke depan nanti akan saya buat tempat yang lebih luas dan representative. Saya buka mulai pagi hingga jam 17.00 WIB, kalau hari Minggu libur, kecuali ada pesanan khusus sebelumnya,” terangnya. 

Bagi pecinta kuliner Ayam Laos Mbak Nana, bisa menghubungi terlebih dahulu melalui telepon/WA 081933767775. 

Sementara itu Aziz, salah satu penyuka kuliner mengaku sangat menikmati Ayam Laos buatan Nana. 

“Cocok, enak dan nikmat. Harga terjangkau, bisa diulangi lagi ini,” ujarnya. 

Hal senada disampaikan oleh Wildan. Menurutnya, serundeng laosnya gurih dan menyehatkan.

“Laos itu kan empon-empon yang memiliki aneka manfaat untuk kesehatan tubuh. Jadi serundeng laos ini cocok banget, sensasinya luar biasa,” katanya. (DINKOMINFO BLORA).