BAKAR SAMPAH, SEBAGIAN RUMAH HANGUS DILALAP API

Blora- Si jago merah mengamuk di sebuah rumah kawasan Jalan Tentara Pelajar no 15 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora. Akibatnya, dapur dan perabotan yang ada di dalamnya hangus terbakar, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

Petugas Pemadam Kebakaran tengah memadamkan api di sebuah rumah kawasan Jalan Tentara Pelajar no 15 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

Petugas Pemadam Kebakaran tengah memadamkan api di sebuah rumah kawasan Jalan Tentara Pelajar no 15 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

 

Kepala Satpol PP Blora, Djoko Sulistyono melalui Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas), Pujo Catur Susanto mengungkapkan, kerugian material akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 100 juta, Kamis (01/08).

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi. Ada 4 unit kendaraan yang meluncur ke lokasi, terdiri dari 2 unit Damkar Satpol PP dan 2 kendaraan water supply BPBD. Pemilik rumah atas nama Sulistyo Pancawati, usia 60 tahun,” terangnya.

Terkait penyebab kebakaran, bermula dari adanya pembakaran sampah di sekitar dapur. Cuaca panas menyebabkan api membesar dan tak terkendali. Api menyambar bagian dapur dan menghanguskan perabotan dan seisinya.

“Dapur dan seisinya hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 100 juta,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kebakaran akibat pembakaran sampah yang tidak tuntas telah beberapa kali terjadi dalam satu bulan terakhir. Meski demikian, hingga saat ini tidak ada korban jiwa lantaran kebakaran-kebakaran tersebut. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan