fbpx

BAKTI MASYARAKAT PRAMUKA MTS AL FATAH TUAI PUJIAN

MTs Al Fatah Kunduran, Blora.

Kunduran, BLORANEWS – MTs Al Fatah Kunduran, Blora menggelar Perjusami pada Jumat (23/2) hingga Minggu (25/2) kemarin. Dalam kegiatan itu, para anggota pramuka diarahkan untuk melaksanakan sejumlah kegiatan.

Adapun salah satu bentuk kegiatan yang digelar ialah bakti masyarakat berupa aksi bersih Masjid dan Mushola di Dukuh Ngronggah, Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Blora.

Budi Hartono selaku Pembina Pramuka MTs Al Fatah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud penanaman nilai kepramukaan termasuk didalamnya nilai-nilai keagamaan.

“Ada 9 tempat ibadah yang terdiri dari 1 Masjid dan 8 Mushola. Adapun aksi ini ditujukan untuk melatih adik-adik penggalang baru sebagai wujud pengamalan isi Dasadharma Pramuka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTs Al Fatah Nur Rosyidah mengatakan, melalui aksi tersebut diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dilingkungan tempat Ibadah seperti Masjid dan Mushola.

“Anak-anak kami bagi menjadi beberapa kelompok untuk bersih-bersih Masjid dan Mushola. Seperti mengepel lantai, menyapu, dan membersihkan sampah disekitar Masjid dan Mushola,” terangnya.

Kegiatan itupun menuai pujian dari masyarakat setempat. Salah satunya disampaikan Huda (37) selaku warga sekitaran Masjid Dukuh Ngronggah, Desa Sempu, Kunduran.

“Apa yang dilakukan anggota Pramuka tersebut sangatlah positif karena menciptakan kebersihan dan keindahan tempat ibadah,” ucapnya.

Tak hanya bersih Masjid dan Mushola, para anggota Pramuka juga melaksanakan kegiatan lainnya. Seperti senam pagi, Kompetisi Hasta Karya, pembacaan Doa Nisfu Sya’ban, Istigosah, serta upacara api unggun.

Untuk diketahui, agenda Perjusami ini dihadiri kurang lebih 101 siswa-siswi aktif yang memiliki minat di bidang kepramukaan. Mereka kemudian dibagi menjadi 13 regu dan dibimbing oleh pembina serta beberapa guru yang terlibat. (Dj)