fbpx

BANJIR ROB DI SEMARANG, GUBERNUR MINTA SIAPKAN POSKO DARURAT

Tanggul laut Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, jebol akibat rob. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada kepala daerah di wilayah Pati, Demak, Kota Semarang dan Pekalongan untuk menyiapkan posko darurat lengkap di daerah yang terdampak.
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau titik banjir di Semarang.

Semarang, BLORANEWS – Tanggul laut Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah, jebol akibat rob. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada kepala daerah di wilayah Pati, Demak, Kota Semarang dan Pekalongan untuk menyiapkan posko darurat lengkap di daerah yang terdampak.

“Seluruh pantura sekarang lagi kita minta koordinasi untuk standby khususnya yang di kota semarang di demak terus di pati juga ada lalu di pekalongan,” kata Ganjar saat meninjau titik banjir di Semarang, Senin (23/5).

BACA JUGA :  HUJAN DERAS, RATUSAN RUMAH DI KECAMATAN KEDUNGTUBAN TERENDAM

Ia mengaku telah menerima beberapa laporan warga untuk mengirim tim untuk mengevakuasi warga karena banjir rob. Ganjar menambahkan, banjir rob ini terjadi akibat anomali cuaca. Secara detail, BMKG telah menyampaikan dari waktu ke waktu terkait kenaikan ini.

“Tadi kan sekitar jam 2 mulai, terus kemudian jam 4 cukup tinggi, tapi hari ini sudah mulai surut. Hitung-hitungan dari BMKG akan turun sekitar jam 18.00 ini, mudah-mudahan akan bisa turun. Jadi kalau tadi disampaikan dari bmkg maka prakiraannya ya kira-kira dari jam akan kelihatan turun,” imbuhnya. (Jam) 

BACA JUGA :  HUJAN LEBAT, RATUSAN RUMAH TERENDAM AIR