fbpx
Adv  

BERKAT PEMBANGUNAN DRAINASE, PULUHAN RUMAH DI DESA JIKEN TAK LAGI KEBANJIRAN

Pembangunan Drainase dan Paving di Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Program dalan alus banyune mili terus yang digaungkan Bupati Blora, Arief Rohman bersama wakilnya, Tri Yuli Setyowati dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Seperti yang dirasakan oleh masyarakat Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Blora.

Kepala Desa Jiken Sumani mengatakan, sebelum adanya drainase hampir sekitar 30 kepala keluarga (KK) rumahnya selalu kebanjiran. Namun setelah ada drainase, rumah yang biasa kebanjiran kini tak perlu khawatir mengalaminya lagi. 

“Sangat bermanfaat, kalau banjir kadang kebanjiran, ketika dibangun drainase atau talut menjadi tidak kebanjiran,” kata dia saat ditemui wartawan di balai desanya, Senin (22/5/2023).

Dijelaskan, pembangunan drainase yang terletak di RT 07 RW 04 itu dibangun menggunakan dana bantuan keuangan provinsi dengan anggaran sekitar Rp 100 juta pada tahun 2022 lalu.

Selain itu, pembangunan jalan paving dan drainase juga sudah dilakukan di dukuh watulumbung RT 01 RW 13, dengan panjang drainase sekitar 134 meter dan panjang jalan paving sekitar 290 meter, dengan anggaran sebesar Rp 200 juta dari bantuan keuangan kabupaten.

“Kalau enggak didrainase dalane rusak, untuk memperkuat jalan, kalau ada drainase banyune lancar, dalane kuat,” tambahnya.

Sumani membeberkan, pada tahun 2023 ini Desa Jiken akan terus membangun drainase maupun jalan paving yang sumber anggarannya berasal dari bantuan keuangan kabupaten dan bantuan keuangan provinsi. (yayak)

Verified by MonsterInsights