fbpx
Adv  

SOSIALISASI SPAB, KALAK BPBD BLORA KUNJUNGI SDN 4 BANJAREJO

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Blora,
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Blora, Sri Widjanarsih beserta Siswa SDN 04 Banjarejo.

Blora, Bloranews.com – Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Blora, Sri Widjanarsih beserta rombongan mengadakan sosialisasi satuan pendidikan aman bencana (SPAB) di SDN 4 Banjarejo Kacamatan Banjarejo Kabupaten Blora.

Kunjungan tersebut nerupakan rangkaian Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2023. Selain siswa dan guru para peserta diskusi antusias menyambut kunjungan tersebut.

Dalam Kunjungannya, Sri Wijanarsih mengajak semua yang hadir untuk tanggap apabila terjadi bencana.

“Mari lakukan latihan evakuasi mandiri, segera menuju tempat aman agar kita siap dan selamat dari bencana. Tingkatkan Ketangguhan Desa, kurangi risiko bencana.” Ajak Sri Wijanarsih kepada peserta. (17/05)

Menurutnya, Dirinya sangat senang dapat berkunjung kesekolah tersebut, selain memberikan pengetahuan tentang kebencanaan, rombongan BPBD juga mengajak siswa untuk keliling kampung.

“Kami sangat senang bisa berkunjung ke Sekolahan ini, seperti sekolah alam. Selain memberikan edukasi tentang macam-macam bencana alam dan bagaimana cara menyelamatkan diri , kami juga mengajak anak-anak berkeliling kampung menggunkan mobil BPBD dan anak anak sangat senang sekali, ” Pungkasnya.

Kunjungan tersebut merupakan rentetan kegiatan yang dilaksanakan Satuan pendidikan aman bencana (SPAB) di SDN 04 Banjarejo Kacamatan Banjarejo Kabupaten Blora. sejumlah kegiatan outbound dan camping juga dilaksanakan pada kesempatan tersebut. (alip)

Verified by MonsterInsights