fbpx

BERSAMA BUPATI, KAPOLRES BLORA SERAHKAN HADIAH GROPYOKAN TIKUS

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi bersama Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan hadiah lomba gropyokan tikus yang digelar beberapa waktu lalu di Kecamatan Kedungtuban. Penyerahan dilakukan saat malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman depan Kantor Kecamatan Kedungtuban, Selasa (30/8) malam.
Penyerahan Hadiah Lomba Gropyokan Tikus oleh Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi dan Bupati Blora Arief Rojman.

Blora, BLORANEWS – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi bersama Bupati Blora Arief Rohman menyerahkan hadiah lomba gropyokan tikus yang digelar beberapa waktu lalu di Kecamatan Kedungtuban. Penyerahan dilakukan saat malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke-77 di halaman depan Kantor Kecamatan Kedungtuban, Selasa (30/8) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga kecamatan Kedungtuban. Ia menerangkan, kecamatan Kedungtuban merupakan lumbung padi di Kabupaten Blora. Namun yang jadi persoalah ialah banyaknya hama tikus yang sulit dikendalikan.

“Terkait dengan hama tikus, ke depan kita terus akan berinovasi bagaimana membuat teknologi yang ramah lingkungan, kemudian terkait dengan penanggulangan hama ini seperti apa, kita juga akan terus bersinergi dengan Polres untuk bekerjasama mewujudkan ketahanan pangan,” ucapnya.

BACA JUGA :  BELASAN RIBU TIKUS BERHASIL DIGROPYOK

Kemudian Kapolres Blora AKBP Fahrurozi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan lomba gropyokan tikus di wilayah Blora selatan. Ia berharap kegiatan gropyokan tikus ini bisa terus dilaksanakan sebagai sarana pengendalian hama tikus.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kreatifitas dari kepala desa Kedungtuban maupun Kradenan, kita baru mengumpulkan hari itu kemudian kita sampaikan bahwa  besok lomba langsung dilaksanakan, dan bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

BACA JUGA :  LOMBA GROPYOKAN TIKUS, SATU EKOR DIHARGAI SERIBU RUPIAH

Sementara itu, Camat Kedungtuban Rajiman selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Forkopimda Blora beserta rombongan. Ia mengungkapkan, lomba gropyokan tikus yang digelar serentak di wilayah Blora selatan berjalan sukses.

“Berawal dari inisiasi dan tinjauan langsung bapak Kapolres di Kedungtuban. Serta peran serta dari para Kepala Desa dan warga, lomba gropyokan tikus berjalan lancar dan optimal. Kedepan akan terus kita gelorakan gropyokan tikus seperti ini,” ungkapnya.

Adapun pemenang lomba gropyokan tikus ialah sebagai berikut. Juara I Desa Medalem kecamatan Kradenan dengan jumlah tikus 4.258 ekor dan mendapat hadiah Rp.3.000.000.  Juara II Desa Sumber kecamatan Kradenan dengan jumlah tikus 2.969 ekor dan mendapat hadiah Rp. 2.500.000.  Juara III desa Nglandeyan Kecamatan Kedungtuban dengan jumlah tikus 2.053 ekor dan mendapat hadiah Rp. 2.000.000.

BACA JUGA :  DESA MEDALEM JUARA SATU LOMBA GROPYOKAN TIKUS

Kemudian Juara Harapan I Desa Wado Kecamatan Kedungtuban dengan jumlah tikus 1.741 ekor dan mendapat hadiah Rp. 1.250.000. Juara Harapan II Desa Nglungger Kecamatan Kradenan dengan jumlah tikus 1.215 ekor dan mendapat hadiah Rp. 750.000. Juara Harapan III Desa Mojorembun Kecamatan Kradenan dengan jumlah tikus 1.083 ekor dan mendapat hadiah Rp. 500.000. (*)