fbpx

DESA MEDALEM JUARA SATU LOMBA GROPYOKAN TIKUS

Lomba gropyokan tikus telah diselenggarakan di empat kecamatan. Yaitu kecamatan Cepu, Kedungtuban, Kradenan dan Randublatung. Warga Desa Medalem Kecamatan Kradenan mendapat juara satu. Berhasil menangkap 4.258 ekor. 
Desa Medalem Juara Satu Lomba Gropyokan Tikus

Blora, BLORANEWS – Lomba gropyokan tikus telah diselenggarakan di empat kecamatan. Yaitu kecamatan Cepu, Kedungtuban, Kradenan dan Randublatung. Warga Desa Medalem Kecamatan Kradenan mendapat juara satu. Berhasil menangkap 4.258 ekor. 

Lomba gropyokan tikus diselenggarakan oleh Polres Blora secara serentak Forkopincam di 4 kecamatan di wilayah Kabupaten Blora bagian selatan pada saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77, Rabu (17/8) kemarin. Satu ekor tikus dihargai seribu rupiah. 

BACA JUGA :  IDENTITAS MAYAT MENGAMBANG DI KALI LUSI TERUNGKAP

Kapolres Blora, Fahrurozi mengapresiasi pelaksanaan lomba gropyokan tikus yang digelar saat hari kemerdekaan kemarin. Ia berharap, hama tikus bisa dikendalikan demi hasil panen yang lebih baik. 

“Alhamdulilah ini adalah hasil kerja keras bersama, terutama warga di Blora selatan. Ini adalah bukti nyata, bahwa pengendalian hama tikus sawah tidak harus menggunakan jebakan listrik namun dengan cara cara yang ramah lingkungan nyatanya juga efektif dan bisa menangkap tikus dalam jumlah yang banyak,” ucap Kapolres Blora. Kamis, (18/08).

BACA JUGA :  DATA NEGARA BOCOR, WASPADA PENIPUAN ONLINE

Sebagai informasi, setelah dilakukan penilaian oleh tim juri juaranya lomba gropyokan tikus di kawasan Blora Selatan diikuti oleh 19 desa meliputi, Juara I desa Medalem Kecamatan Kradenan jumlah 4.258 ekor, Juara II desa Sumber Kecamatan Kradenan jumlah 2.969 ekor, Juara III. Ds. Nglandeyan Kec. Kedungtuban jumlah 2.053 ekor.

Selanjutnya, Juara Harapan I. Ds. Wado Kec. Kedungtuban jumlah 1.741 ekor, Juara harapan  II. Ds. Nglungger Kec. Kradenan Jumlah 1.215 ekor, Juara harapan III. Ds. Mojorembun kec. Kradenan jumlah 1.083 ekor. (Jam). 

BACA JUGA :  INI LANGKAH TIM SABER PUNGLI BLORA