fbpx

BHABINKAMTIBMAS POLSEK JATI TUTUP LOBANG MENGANGA DI JEMBATAN KLATAK

  • Bagikan

Jati – Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jati bersama masyarakat setempat menutup lobang di jembatan Dusun Klatak Desa Jati Doplang Jati, Rabu (20/09). Lobang pada jembatan yang menganga cukup lebar sehingga dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di atas jembatan. Kapolres Blora mengapresiasi inisiatif yang dilakukan anak buahnya itu.

 

Sejumlah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jati sedang menutup lobang yang menganga di jembatan Dusun Klatak Desa Doplang Jati, Rabu (20/09)

 

“Ini bukan pencitraan, selain penegak hukum polisi juga memiliki tugas sosial semacam ini. Saya rasa inisiatif ini bagus untuk membangun kepercayaan di masyarakat,” ujar AKBP Saptono, Kamis (21/09).

AKBP Saptono menambahkan, selama ini yang terlihat dari polisi adalah perannya sebagai penegak hukum yang tegas dan tanpa kompromi. Bersama masyarakat Dusun Klatak Desa Jati memperbaiki jembatan, merupakan peran kepolisian sebagai petugas sosial.

“Tugas polisi tidak hanya pada bidang penegakan hukum seperti menangkap penjahat, atau menilang pelanggar lalu lintas. Tetapi juga aktif dalam tugas-tugas sosial seperti yang dilakukan para Bhabinkamtipmas Polsek Jati ini,” imbunya.

Aksi para Bhabinkamtipmas Polsek jati yang diapresiasi Kapolres Blora ini diharapkan dapat dicontoh anggota lain. Selain itu, aksi ini diharapkan dapat menjadi masukan kepada Pemkab agar tanggap dalam merespon permasalahan warga.

“Kehadiran anggota polisi di tengah-tengah permasalahan masyarakat, utamanya masalah sosial, diharapkan dapat menyadarkan pemerintah daerah yang berkepentingan untuk memperbaiki jembatan yang rusak. Sebelum masyarakat pengguna jalan menjadi korban,” lanjut Kapolres melalui Humas Polres Blora

Reporter : Fawaidi M / Humas Polres Blora

  • Bagikan