fbpx

BLORA BERPOTENSI WISATA ALAM DAN BUAH

Kabupaten Blora memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk mewujudkan wisata alam dan buah. Hal ini dikatakan Bupati Blora, Arief Rohman saat menghadiri acara senam bersama, peringatan Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh pada 17 Mei lalu, di wisata alam puncak Serut, Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Jum’at (27/05).
Gerakan makan buah bersama dalam rangkaian Hari Hipertensi Sedunia.

Jiken, BLORANEWS – Kabupaten Blora memiliki banyak tempat yang sangat potensial untuk mewujudkan wisata alam dan buah. Hal ini dikatakan Bupati Blora, Arief Rohman saat menghadiri acara senam bersama, peringatan Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh pada 17 Mei lalu, di wisata alam puncak Serut, Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Jum’at (27/05).

“Wilayah Jiken ini potensinya bagus untuk wisata, termasuk buah buahan, termasuk kita kembangkan bersama sama, jadi memang kita harus kompak dalam mengembangkannya. Diharapkan bisa menjadi destinasi wisata di Blora,” ucap bupati.

BACA JUGA :  AKHIR PEKAN TIBA, PELESIR KE TAMAN WISATA RANDUBLATUNG

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pihak Puskesmas Jiken yang telah menyelenggarakan acara di tempat wisata. Kegiatan ini diharapkan menginspirasi daerah-daerah lain untuk menyelenggarakan hal serupa.

“Ini olahraga sekaligus peringatan Hari Hipertensi Sedunia, yang merupakan penyakit yang perlu kita antisipasi bersama. Termasuk ada acara cek gula darah, tensi, hingga vaksinasi dan gerakan makan buah bersama,” terangnya.

BACA JUGA :  HILANGKAN STRES DENGAN BERWISATA

Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh Ketua TP PKK Blora, Forkompimcam Jiken dan para Kades di sekitar desa Singonegoro.

Terpisah, Kepala Puskesmas Jiken. Dadang Kun Septianto mengajak kepada warga masyarakat agar hidup sehat. Pihaknya juga sengaja mengagendakan di tempat wisata Bukit Serut di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora.

BACA JUGA :  KEMBANGKAN POTENSI SENI BLORA, PEMKAB JALIN KERJASAMA DENGAN ISI SURAKARTA

“Kegiatan ini memang dilakukan di tempat wisata, sekaligus untuk mengenalkan wisata yang ada di Blora. Mari kita deteksi dini hipertensi, semoga dengan deteksi dini ini kita semua bisa selalu senantiasa sehat,” tandasnya. (Jam).