fbpx

BLORA TARGETKAN JUARA DI OSN TINGKAT PROVINSI

  • Bagikan
Blora Targetkan Juara OSN
Syamsul Komar, Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Blora Foto : Bloranews

Blora – OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat kabupaten usai digelar. Sembilan juara OSN tingkat kabupaten, selanjutnya akan mewakili Blora untuk mengikuti OSN tingkat provinsi yang digelar bulan Mei nanti. Kepala seksi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Blora mematok target juara dalam OSN tingkat provinsi tersebut.

 

Blora Targetkan Juara OSN
Syamsul Komar, Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Blora Foto : Bloranews

 

OSN terbagi menjadi tiga kategori yaitu IPS, Matematika dan IPA. Para juara OSN kabupaten Blora yang akan mengikuti OSN tingkat provinsi adalah  Dewa Anggar Pratama (SMP N 2 Blora), Isma Fuaida Hasanah (SMP N 1 Blora) dan Muhammad Saifuddin (SMP N 1 Jepon). Ketiganya merupakan kontingen untuk kategori IPS.

Untuk Kategori Matematika, kontingen Blora adalah Dicki Aulia Septian (SMP N 2 Blora), Ahmad Asrofi (SMP N 1 Tunjungan) dan Fairozia Jauhar Ahmad (SMP Plus Islam Gemilang). Sedangkan dalam kategori IPA, Nurul Faizatul Ulya (SMP N 1 Jepon), Haikal Akmal Syahli (SMP At Tajdid Cepu) dan Yulisa Amalia Damayani (SMP N 1 Banjarejo) akan mengikuti OSN Provinsi mewakili Blora.

Syamsul Komar, kasi Pendidikan SMP dinas Pendidikan Blora optimis para kontingen akan mengharumkan nama Blora dalam OSN tingkat provinsi bulan Mei nanti. “Kita melakukan pembinaan kepada para kontingen. Kita optimis Blora dapat mempertahankan medali emas dalam OSN Provinsi dan OSN Nasional” ujarnya [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan