BPJS CABANG PATI JALIN KERJASAMA DENGAN DPMPTSP BLORA

Blora- BPJS Kesehatan Cabang Pati bersama Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Blora menandatangani perjanjian kerjasama. Hal ini sebagai bentuk koordinasi bersama upaya percepatan Universal Health Coverage (UHC), program jaminan kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kabupaten Blora, Kamis (31/10).

 

Penandatangan kerjasama antara BPJS Cabang Pati dengan DPMPTSP Blora

Penandatangan kerjasama antara BPJS Cabang Pati dengan DPMPTSP Blora

 

Selain itu, dengan adanya kerjasama ini juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program JKN-KIS. Sesuai dengan surat edaran Bupati Blora No 440/0242/2019 tentang dukungan pemerintah daerah dalam menunjang kelancaran dan optimalisasi serta komitmen mewujudkan jaminan kesehatan semesta (Universal Health Coverage).

“Jadi tujuan utama penandatanganan ini selain untuk perluasan cakupan kepesertaan serta peningkatan kesadaran dan kepatuhan, juga untuk penyelesaian permasalahan ketidakpatuhan badan usaha di wilayah Kabupaten Blora. Langkahnya sudah ke penegakan aturan dan hukum,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati, Surmiyati.

Lebih lanjut, Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Blora, Purwanto berterimakasih atas terjalinya kerjasama ini. Menurutnya  kegiatan ini dilakukan demi terjalinnya kerjasama yang baik dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang memang berhubungan langsung dengan Badan Usaha baik yang sudah menjadi Peserta JKN-KIS maupun yang belum terdaftar sebagai peserta dari sektor Pekerja Penerima Upah (PPU).

“Akan terus kita dukung. Karena memang program Pemerintah, sudah sepatutnya kita dukung. Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Blora juga siap sedia mendukung terjaminnya kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Blora. Kita akan bantu semampu kita,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan