BRIMOB AKAN DITERJUNKAN UNTUK AMANKAN PILKADES

Blora-Upaya kepolisian untuk mengamankan Pilkades Serentak Blora 2019 tak main-main. Pasukan operasi khusus Polri, Brimob akan diterjunkan untuk ikut serta mengamankan pesta demokrasi tingkat desa yang berpuncak pada 4 Agustus ini.

 

Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades Serentak Blora 2019 di Mapolres Blora

Apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades Serentak Blora 2019 di Mapolres Blora

 

Di setiap TPS, polisi juga akan dibantu kekuatan dari TNI Kodim 0721/Blora dan unit Linmas yang merupakan Pam Swakarsa. Usai apel, pasukan ini segera digeser menuju ke desa-desa yang tengah melaksanakan Pilkades, Jumat (02/08).

“TPS dengan DPT melebihi 2000 orang atau wilayah kecamatan melebihi 15 TPS mendapat perhatian khusus dalam pengamanan ini,” terang Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto.

Sebagai informasi, Brimob atau Brigade Mobil merupakan adalah kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Kepolisian Negara Republik Indonesia. Korps Brimob juga dikenal sebagai salah satu unit tertua yang ada di dalam organisasi Polri.

Beberapa tugas utamanya adalah penanganan terorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom (EOD).

Tak hanya itu, kepolisian resort (Polres) Blora juga mengerahkan sebanyak 548 personel dibantu pasukan perintis dari Polda Jateng. Personel ini juga masih ditambah dengan pasukan Dalmas dari Polres se- Eks Polwil Pati dan Polres Demak.

Langkah pengamanan ini, menurut Kapolres merupakan bentuk kesiagaan petugas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga, koordinasi dengan berbagai pihak juga dilakukan untuk memastikan situasi tetap kondusif.

“Kami berharap, personel ini segera menguasai medan yang ada. Tentunya dalam pengamanan nanti kami dibantu dari Kodim 0721/Blora beserta jajaran. Kita patroli dan standby di daerah yang dipandang rawan,” pungkas Kapolres. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan