BUPATI DUKUNG STAI AL MUHAMMAD CEPU JADI INSTITUT

Blora – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhammad Cepu sebagai salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Blora didorong untuk terus berkembang. Salah satunya dengan mendorong perubahan status lembaga pendidikannya dari Sekolah Tinggi naik menjadi Institut.

BUPATI DUKUNG STAI AL MUHAMMAD CEPU JADI INSTITUT

    Bupati Blora, Arief Rohman

Dorongan ini disampaikan langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman, ketika menghadiri penarikan 257 mahasiswa KKN-DR STAI Al Muhammad Cepu, di Pendopo Kantor Camat Jati.

“Kami atas nama Pemkab Blora mengapresiasi dan mendukung STAI Al Muhammad Cepu yang sedang mengajukan proses perubahan status dari Sekolah Tinggi menjadi institut. Kami siap memberikan surat rekomendasi untuk dikirimkan ke Pak Menteri Agama, mengingat perguruan tinggi ini berada di bawah lingkup Kementerian Agama RI,” ungkap Bupati, Selasa (23/3/2021).

Bupati juga berharap dengan perubahan status, nantinya diharapkan kedepan Cepu tidak hanya menjadi kota industri, namun juga kota pendidikan di Kabupaten Blora.

“Perguruan Tinggi dibawah Yayasan Ponpes Al Muhammad Cepu kami harapkan kedepan bisa mendukung Cepu, Kabupaten Blora sebagai kota pendidikan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Blora juga mengapresiasi pelaksanaan KKN-DR yang dilaksanakan STAI Al Muhammad Cepu meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, alhamdulillah rangkaian KKN-DR STAI Al Muhammad Cepu bisa berjalan lancar di Kecamatan Jati. Untuk diketahui, Jati adalah salah satu wilayah Blora Selatan yang sesuai dengan RTRW merupakan kawasan industri, dan kami harapkan inovasi-inovasi yang diciptakan oleh mahasiswa selama KKN bisa dilanjutkan sebagai bentuk dukungan mewujudkan hal tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Rektor STAI Al Muhammad Cepu, Drs. Kadarismanto, menyampaikan lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya berada dibawah Kementerian Agama Republik Indonesia dan dalam naungan Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu.

“Sekolah tinggi ini berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu yang kini telah memiliki tiga jurusan yaitu Hukum Keluarga, Tarbiyah, serta Ekonomi dan Bisnis Islam. Dengan adanya tiga jurusan tersebut kami sedang mengajukan perubahan dari sekolah tinggi menjadi institut. Mohon doa restu kepada Bapak Bupati serta seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan