BUPATI: GURU PAI JADI PENENTU AKHLAK SISWA!

Blora- Peran guru agama, khususnya pengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat penting terhadap kualitas karakter peserta didik. Bisa dibilang, guru PAI di setiap sekolah menjadi penentu akhlak siswanya.

 

Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Blora di Pendopo DPRD Kabupaten Blora

Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Blora di Pendopo DPRD Kabupaten Blora

 

Hal ini ditegaskan Bupati Blora Djoko Nugroho saat melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Blora Masa Bhakti 2019-2024, di Pendopo DPRD Kabupaten Blora, Senin (29/07).

“Ibarat naik mobil, guru Bahasa, Matematika, dan lainnya itu seperti mesin, roda dan lainnya, sedangkan guru agama itu adalah setir,” kata Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red) mengibaratkan peran guru PAI.

Menurut Kokok, tantangan terbesar guru PAI dewasa ini diantaranya menekan kemerosotan moral di kalangan para pelajar. Dengan adanya guru PAI yang berkualitas, akan mewujudkan generasi muda yang berbudi pekerti luhur serta berakhlak mulia.

“Sepintar apapun seorang anak, semuanya kembali pada akhlak dan budi pekertinya. Saya minta seluruh guru agama bisa memahami ini,” tegasnya.

Tantangan ini, direspon Ketua DPD AGPAII Kabupaten Blora, Masngud. Pihaknya mengajak para guru PAI untuk ikut ambil bagian dalam mengurai benang kusut kemerosotan moral generasi muda. Salah satu caranya, dengan terus melakukan inovasi pembelajaran.

“Kita siap membangun sinergitas dengan lembaga pemerintahan untuk mewujudkan cita-cita bersama menuntaskan persoalan ini. Persoalan moral generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya. (irc)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan