fbpx

UNIKNYA SISWA SD PERINGATI HARI KARTINI

Kari kartini
Aksi bagi-bagi Bunga mawar oleh para siswa SD ini. sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan, Foto : Bloranews

Cepu – Berbagai cara dilakukan pelajar dalam memperingati Hari Kartini setiap 21 April. Seperti yang dilakukan 300 siswa-siswi SDN 3 Balun dan SDN 4 Cepu, Kecamatan Cepu, Blora, Pagi tadi.

Dengan didampingi para guru mengunjungi kantor Polsek Cepu, membagikan bunga ke anggota Polisi yang sedang bertugas. Tak hanya itu, sekolah juga menggelar acara Drum Band dan pembacaan puisi.

Wajah ceria pun terpancar di anak-anak SD yang turut memeriahkan hari Kartini. Di jalan raya, mereka memberikan bunga mawar dan stiker bertuliskan “Semangat Kartini Era Modern SDN 3 Balun Selalu di hati” kepada masyarakat yang melintas terutama kepada kaum wanita.

 

Hari kartini
Aksi bagi-bagi Bunga mawar oleh para siswa SD ini. sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan, Foto : Bloranews

 

“Selamat Hari Kartini Pak Polisi, semoga dalam bertugas lancar, sehat selalu dan panjang umurnya,” ujar Nizam, siswi kelas II SDN 3 Balun, Senin (21/4/2017).

Kepala Sekolah SDN 3 Balun Suparno mengatakan, mulai dari siswa SD kelas 1 sampai kelas 6 diikutsertakan dalam kegiatan ini. Untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara menghargai perjuangan para pahlawan Bangsa.

“Kegiatannya dimulai dari pawai drumb band dan baju adat, serta pembagian bunga mawar kepada masyarakat di Jalan pemuda Cepu. Sebagai bentuk menghargai emansipasi wanita yang dulu telah di perjuangkan RA Kartini,” Ujarnya.

Menurut dia, aksi bagi-bagi mawar oleh para siswa SD di dekat sekolah ini, sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan, yang saat ini justru semakin maju dan mampu berdikari.

“Kami berharap ibu-ibu yang mendapat mawar merah meniru semangatnya. Khususnya tulus mencintai dan terutama dalam mendidik akhlak anak-anaknya secara baik dan benar,” tuturnya.

Suparno mengharapkan, para pelajar harus meneladani semangat Kartini dalam menghadapi era global. Yang mampu mengikis perbedaan gender dan mengangkat harkat dan derajat kaum wanita. “Mari ciptakan murid yang punya semangat dan tampil maksimal dalam mencapai cita-cita,” katanya.

Sementara itu, melihat semangat peringatan yang ditunjukan anak SD tersebut, pun disambut Kanit Binmas Polsek Cepu Iptu Sujiyarno. Para personil Polsek Cepu juga ikut mengawal dan mengamankan aksi tersebut.

“Terima kasih ya. Belajar yang rajin dan disiplin, berbakti kepada orang tua dan guru. Kalian generasi penerus bangsa, jadikanlah bangsa ini besar dengan prestasi yang membanggakan,” kata Iptu Sujiyarno sambil mengusap kepala anak SD tersebut.

Reporter : Ngatono

Verified by MonsterInsights