fbpx

BUPATI LANTIK 13 PEJABAT DI PENDOPO SAMIN KARANGPACE

  • Bagikan
Bupati Blora Arief Rohman melantik pejabat di Pendapa Samin.

Banjarejo – Bupati Blora Arief Rohman melantik 13 pejabat struktural eselon 2 lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora di Pendopo Samin Karangpace, Ds. Klopoduwur Kec. Banjarejo Kab. Blora.

Bupati Arief mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang dilantik tersebut kenakan baju adat samin. Menurutnya untuk Sesarengan Mbangun Blora perlu adanya rotasi dalam jabatan agar terjadi kemajuan.

“Jabatan bisa datang dan pergi, mutasi bukan sesuatu yang baru tapi sudah kegiatan rutin dilakukan pemerintah guna penyegaran yang lebih baik. Saya minta para pejabat untuk bersungguh-sungguh karena ini pertanggungjawabannya dunia dan akhirat,” ucapnya.

Pemkab memilih di pendopo samin secara sederhana, bahkan design forum tidak pakai kursi (lesehan), Arief minta pejabat untuk meneladani kesederhanaan dan kejujuran sedulur sikep.

“Sebagai generasi penerus kita ambil teladan mbah samin, dari semangat, kejujuran dan kesederhanaannya. Setelah ini mari kita dengarkan pitutur dari mbah Lasiyo selaku sesepuh di sini,” tambahnya, Jumat (12/11).

Acara kemudian dilanjutkan ziarah ke makam-makam Bupati di Ngadipurwo, Kecamatan Blora. Dilaksanakannya masih dalam suasana hari pahlawan dan mengenang perjuangan Bupati terdahulu. (jml).

  • Bagikan