CANGKRUK 24 : NGOPI YANG BIKIN PINTAR

Blora – Ternyata kebiasaan nongkrong di warung kopi bisa membuat penggemarnya jadi lebih pintar. Syaratnya, ngopi tersebut harus di tempat yang tepat. Warung baca Cangkruk 24 Bangkle bisa menjadi tempat alternatif menikmati kopi sambil membaca koleksi pustaka yang disediakan.

 

CANGKRUK 24

Foto diambil http://picyram.com/ Cangkruk24

 

Cangkruk 24 terletak di desa Bangkle Blora Kota. Tepatnya, depan Alfamart Bangkle atau bersebelahan dengan rumah makan Resto d’Joglo. Warung baca ini mengusung konsep lesehan dengan sajian berbagai minuman unik, buku-buku aneka beragam tema diletakkan pada rak-rak dekat dengan tempat duduk pengunjung warung.

Agus Supritono adalah pemilik warung baca Cangkruk 24 ini. Perhatiannya yang besar dengan peningkatan minat baca generasi muda membuatnya mendirikan warung baca ini. Supaya kegiatan membaca bisa lebih menyenangkan, Agus menambah fasilitas free wifi pada warung ini.

Selain kopi hitam, warung baca Cangkruk 24 juga menyediakan kopi buah. Mulai dari kopi Blueberry, kopi Durian, kopi Mangga, kopi Leci serta kopi Mocca. Wedang herbal, Kunyit Asam, Degan Bakar dan Dawet Siwalan juga tersedia di sini.

“Minat baca yang ada pada anak-anak muda sebisa mungkin harus difasilitasi. Remaja jaman sekarang, kadang sulit membaca jika suasananya tidak mendukung. Dengan konsep warung kopi, anak-anak muda akan lebih tertarik berkunjung. Tidak formal, namun tepat sasaran.” ujar Agus yang juga anggota Kodim 0721 / Blora ini.

Agus mengaku, dalam proses pendirian warung baca Cangkruk 24 peran dinas Perpustakaan dan Kerasipan Blora serta Kodim 0721 / Blora sangat besar [.]

Reporter : Alifin Candra

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.