fbpx

CATAT! INI JADWAL ACARA HARI JADI BLORA KE- 269

CATAT! INI JADWAL ACARA HARI JADI BLORA KE- 269
Logo resmi Hari Jadi Blora ke- 269

Blora- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora merilis jadwal acara pokok Peringatan Hari Jadi Blora (HJB) ke-269. Berbagai kegiatan mulai dari religi hingga hiburan akan memeriahkan gelaran monumental tahunan ini.

Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Blora, Komanng Gede Irawadi, selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Hari Jadi ke- 269 Kabupaten Blora menyebutkan, kegiatan pokok pertama yang akan diselenggarakan adalah rangkaian ziarah ke makam Bupati Blora di luar kota.

 

CATAT! INI JADWAL ACARA HARI JADI BLORA KE- 269
Logo resmi Hari Jadi Blora ke- 269

 

“Ziarah akan dilaksanakan pada 4 Desember mendatang. Dimulai dengan ziarah ke makam Bupati Srinardi di Surakarta, Bupati Supadi Yudo Darmo di Yogya, Bupati Sumarno di Temanggung, Bupati Sukirno di Semarang, dan Bupati Wilotikto di Tuban,” papar Komang, Rabu (28/11).

Agenda dilanjutkan dengan ziarah makam bupati di dalam kota. Acara ini akan berlangsung pada 6 Desember 2018. Ziarah akan berlangsung di Pesarean Tirtonatan Ngadipurwo, Makam Butoh (Gudang Banyu), Makam Sunan Pojok, Makam Janjang, dan Makam Bupati Basuki Widodo di Cepu.

Kirab Pusaka akan berlangsung hari Kamis (06/12) mulai pukul 22.00 WIB. Kirab akan dimulai dari Pendopo Bupati Blora melintasi jalan dr Sutomo- Gunung Sumbing- Pemuda- Arumdalu- Kol. Sunandar- Ahmad Dahlan- Abu Umar- RA Kartini- Alun-alun utara dan berakhir di Pendopo.

Selanjutnya, Kirab Budaya akan berlangsung pada 11 Desember 2018 dimulai pukul 08.00 WIB. Rute bermula dari Alun-alun dan berakhir di Blok T. Rangkaian peringatan HJB ke- 296 diakhiri dengan resepsi dan hiburan pada 14 Desember 2018. Acara terakhir itu dipusatkan di Alun-alun Blora. (one)