fbpx

PAMERKAN KOMODITAS KERAJIAN MELALUI BLORA FEST 2022

Blora, BLORANEWS – Blora Fest 2022 di lapangan eks Pasar Induk atau depan Mapolsek Blora Kota. Acara yang akan berlangsung selama 1 Minggu kedepan.

Acara ini diikuti 64 stan memamerkan berbagai komoditas kerajinan UKM Kabupaten Blora.

Sejumlah  produk furniture, kerajinan kayu jati, bonsai, batik, ecoprint, aneka kuliner, kerajinan anyaman bambu, produk produk PKBM dan lainnya.

Melalui Blora Fest ini, sektor UKM Kabupaten Blora terus tumbuh dan dikenal dan dicintai warga Blora. 

“Ini masih dalam rangka rangkaian Hari Jadi Blora ke -273. Kita tampilkan kerajinan-kerajinan Blora. Kerja bareng Dekranasda dengan Dindagkop UKM. Sengaja dilaksanakan di akhir Desember, tujuannya agar Diaspora yang pulang Natalan dan Tahun Baruan bisa ikut belanja,” ucap Bupati Blora Arief Rohman.

Pihaknya mengajak masyarakat Blora untuk ikut hadir dan membeli produk-produk UKM lokal.

“Yang Diaspora, setelah beli, diharapkan bisa ikut dipromosikan ke kota lain tempatnya bekerja. Ini merupakan salah satu dukungan Pemkab untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi sektor UKM pasca pandemi. Selain itu kita juga dorong agar produk produk UKM bisa masuk e katalog,” tambah bupati.

Ketua Dekranasda Blora, Ainia Sholichah menyampaikan, dalam pelaksanaan Blora Fest 2022 ini tidak hanya menggandeng Dindagkop UKM saja. Ada gerai vaksinasi Dinas Kesehatan, ada Stan pelayanan publik dari MPP Blora, kemudian Stan ibu-ibu organisasi wanita, Dharma Wanita dan pelaku UKM. 

“Monggo masyarakat Blora bisa hadir, buka siang dan malam. Kita ramaikan pameran produk produk unggulan Blora,” papar Hj. Ainia.

Sementara itu, Kepala Dindagkop UKM, Kiswoyo menambahkan, ada hiburan festival musik pelajar, pertunjukan kesenian, dan sosialisasi program pembangunan untuk meramaikan pameran Blora Fest 2022 hingga 29 Desember mendatang. 

“Sampai tanggal 29 Desember nanti akan digilir untuk pengisi panggung hiburannya. Setelah awal Desember lalu kita sukses menggelar Festival Kuliner Tradisional Blora, kini ganti Blora Fest 2022 untuk menampilkan produk kerajinan UKM Blora,” ujar Kiswoyo.(sub)