fbpx

CEGAH TINDAK KRIMINAL DI RUANG PUBLIK, POLRES BLORA GELAR PATROLI

  • Bagikan

Blora – Kapolres Blora AKBP Saptono memerintahkan Polsek jajaran Polres Blora untuk menggiatkan patroli dialogis (mengedepankan dialog), di fasilitas publik yang ada di wilayah tugas masing-masing, Selasa (06/02).

Sasaran patroli ini meliputi kawasan pasar, kantor bank, terminal dan sejumlah ruang publik lainnya. Dalam pelaksanaannya, petugas akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di lokasi tersebut.

 

Patroli petugas Polres Blora di Pasar Kunduran, Selasa (06/02).

 

Menurut Kapolres, langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di ruang publik. Seperti, praktek peredaran uang palsu, parkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya (copet, curat, curas), dan penipuan (seperti gendam dan hipnotis).

“Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing,” terang Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Blora menghimbau masyakat yang melakukan aktivitas di ruang publik agar tidak lengah.

AKBP Saptono juga meminta masyarakat untuk  menginformasikan kepada kantor Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas. Sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat.

 

Penyunting : Arif Syaifudin.

  • Bagikan