fbpx

DANRAMIL HADIRI PEMBUKAAN PESTA SIAGA SD/MI SE-KWARRAN JATI

Pesta Siaga se-Kwaran Jati.

Blora, BLORANEWS – Danramil 11/Jati Kapten Inf Suyadi diwakili Bati Komsos Pelda Santoso menghadiri pembukaan pesta siaga Pramuka SD/MI Se Kwarran Jati Tahun 2024 bertempat di SMPN 1 Doplang Kecamatan Jati, Sabtu (20/1/2024).

Pelda Santoso mengatakan kegiatan pesta siaga ini dalam rangka membangun wujud pribadi Pramuka yang tangguh, mandiri, disiplin dan mampu meneruskan nilai – nilai kejuangan generasi sebelumnya.

“Kegiatan pesta siaga memiliki tujuan yang mulia, karena kemajuan ilmu teknologi dan pendidikan formal tidak cukup untuk modal kaum muda yang cerdas tetapi harus dilengkapi dengan kepribadian yang tangguh, Budi pekerti yang luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme,” ujar Pelda Santoso.

Melalui pesta siaga, sambungnya, peserta akan berkompetisi, diuji dan dididik mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga.

“Para peserta juga diasah untuk dapat melaksanakan kewajiban mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki rasa kesetiakawanan, kreatif, rajin, terampil dan gembira, hemat, cermat dan bersahaja. Sehingga mampu berperilaku baik sesuai Janji Dwi Satya dan Dwi Darma dilingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat,” ungkapnya.

Pesta siaga ini dapat di jadikan sebagai unjuk Gigi para Siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi. (Dj)

Verified by MonsterInsights