fbpx

RATUSAN SISWA SD IKUTI PESTA SIAGA

  • Bagikan
Kwaran Tunjungan selenggarakan pesta siaga. Foto :Bloranews
Kwaran Tunjungan selenggarakan pesta siaga. Foto :Bloranews

Tujungan- Lebih dari enam ratus siswa sekolah dasar di kecamatan Tunjungan mengikuti pesta siaga. Dalam agenda tersebut, para pelajar sekolah dasar akan menjalani serangkaian perlombaan. Ada 13 pos perlombaan (taman : istilah pramuka) yang harus diikuti peserta pesta siaga. Beberapa cabang perlombaan tersebut adalah PBB (Peraturan Baris-berbaris), keahlian tali-temali, semafor, morse, ketakwaan dan kepribadian.

Pembukaan pesta siaga digelar pagi tadi. Sumarjan, Kwaran kecamatan Tunjungan menyampaikan berjalannya pesta siaga kepada Bloranews.com.

“Pembukaan dimulai tepat pukul tujuh pagi. Pembina upacara adalah Bunda Camat Tunjungan. Kepada para peserta beliau berpesan agar Pramuka Siaga harus berani dan tidak mudah putus asa” tutur Sumarjan. Pesta siaga ini digelar untuk menyambut pelaksanaan pesta siaga tingkat kabupaten yang diagendakan pada tanggal 22 Februari mendatang. 

Pesta siaga selesai pukul setengah dua siang tadi. Kwaran Tunjungan berharap dengan pelaksanaan pesta siaga ini dapat mengaktifkan kembali kegiatan Pramuka di semua gugus depan (gudep).

“Dengan pesta siaga ini kami harap adik-adik pramuka siaga dapat aktif kembali untuk berlatih di gudepnya masing-masing. Kami juga berharap agar pramuka siaga di kecamatan Tunjungan dapat berlatih mandiri, berjiwa sosial dan bertakwa kepada Tuhan” harap Kwaran Tunjungan tersebut.

Ratusan peserta pesta siaga yang dilaksanakan oleh Kwaran Tunjungan  tersebut dikelompokkan menjadi 30 barung (kelompok) putra dan 30 barung putri. Setiap barung terdiri atas sepuluh siswa. Selain di kecamatan Tunjungan, pesta siaga juga dilaksanakan di kecamatan Ngawen [.]

Reporter : Khoirunniam

banner 120x500
  • Bagikan