fbpx

DISAPU PUTING BELIUNG, RUMAH LANSIA DI PADAAN JAPAH RATA DENGAN TANAH

  • Bagikan
Rumah Waridin bin Taru (72), warga Desa Padaan Japah rata dengan tanah setelah disapu puting beliung, Rabu (04/10).

Japah – Cuaca hujan disertai puting beliung menyapu Desa Padaan Japah, Rabu (04/10) siang. Sebuah rumah kayu milik seorang lansia roboh rata dengan tanah akibat peristiwa ini. Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit.

 

Rumah Waridin bin Taru (72), warga Desa Padaan Japah rata dengan tanah setelah disapu puting beliung, Rabu (04/10).

 

Pemilik rumah, Waridin bin taru (75) yang saat itu berada di luar rumah mendapati hujan turun disertai angin kencang. Waridin yang hendak masuk rumah, tiba tiba melihat rumahnya goyang dan hampir roboh. Ia langsung mengajak istrinya yang baru saja usai mandi untuk keluar rumah.

Tidak berselang lama rumah langsung roboh dan seluruh barang tertimbun reruntuhan genting dan dinding kayu. Masyarakat sekitar langsung memberikan pertolongan kepada pemilik rumah yang diketahui sudah manula

“Rumah roboh terjadi sekitar pukul 12.30 WIB dan kami langsung mendatangi lokasi untuk memberikan bantuan berupa sembako, selimut, air mineral dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya,” ucap Sri Rahayu, Kepala Pelaksana BPBD Blora, seperti dikutip Humas Setda Blora Kamis (5/10/2017).

Setelah mendapatkan kabar rumah roboh. Pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan kajian dan menyalurkan bantuan. Bantuan langsung diterima oleh Waridin bersama istrinya, didampingi para kerabat, Kepala Desa Padaan, dan Camat Japah, Kiswoyo.

“Saya kaget, tiba tiba rumah saya roboh. Untung saya tidak apa-apa bersama istri saya. Terimakasih atas bantuannya dari BPBD,” ucap Waridin, yang kini harus tinggal sementara menumpang di rumah saudaranya yang berada di sebelah lokasi kejadian.

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora.

  • Bagikan